KPU terima pendaftaran pasangan Nuryanto-Hardi untuk Pilkada Batam

id Kepri,batam ,KPU ,pilkada ,nuryanto-Hardi,wali kota,wakil wali kota ,Daftar

KPU terima pendaftaran pasangan Nuryanto-Hardi untuk Pilkada Batam

Pasangan Nuryanto - Hardi Selamat Hood saat melakukan konferensi pers usai mendaftarkan diri ke KPU Kota Batam untuk maju Pilkada Batam (29/8/2024) (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau menerima pendaftaran pasangan Nuryanto - Hardi Selamat Hood sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Batam 2024. 

Ketua KPU Kota Batam Mawardi di Batam, Kamis mengatakan seluruh persyaratan pencalonan yang disertakan oleh bakal pasangan calon Nuryanto - Hardi sudah dinyatakan sesuai dan lengkap. 

"Bahwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim teknis KPU Batam, sudah sesuai atas pemeriksaan dokumen persyaratan yang disampaikan paslon," ujar Mawardi. 

Baca juga: Pasangan Lis-Raja usung visi-misi Bima Sakti di Pilkada Tanjungpinang

Ia menyampaikan dengan pendaftaran bakal pasangan calon Nuryanto - Hardi, maka KPU akan menutup tahapan pendaftaran untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada hari ini pukul 23.59 WIB. 

"Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada dua paslon yang mendaftar. Maka pendaftaran paslon untuk wali kota akan ditutup nanti malam, pukul 23.59 WIB," kata dia. 

Pasangan Nuryanto - Hardi tiba di Kantor KPU Batam pada pukul 17.00 WIB, disambut dengan kompang, pencak silat serta tradisi berbalas pantun. 

Bakal calon Wali Kota Batam Nuryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai pengusung yaitu PDI Perjuangan, Partai Gelora, dan Partai Buruh yang sudah mempercayai pasangan Nuryanto - Hardi dalam Pilkada Batam 2024. 

Baca juga: Pakar: Pilihan tidak menjadi kader partai akan merugikan Anies

"Alhamdulillah kami bersama-sama telah mendaftarkan diri, yaitu pendaftaran pencalonan dan pendaftaran calon. Alhamdulillah diterima," ujar Nuryanto. 

Dalam kesempatan tersebut, Nuryanto - Hardi juga mengajak seluruh jajaran partai pendukung agar dapat memenangkan Pilkada Batam. 

Selain itu, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun pesta demokrasi yang menyenangkan dan harmonis, demi membangun Kota Batam yang harmoni. 

"Insya Allah kami PDIP dan partai pengusung lainnya, kami sudah tetapkan hati. Kami tidak lihat banyaknya partai yang bergabung, jumlah kursi yang banyak. Tapi kami fokus pada mengajak seluruh masyarakat dengan hati nurani untuk membangun Kota Batam," kata dia.

Baca juga: Rahma-Rizha ingin melanjutkan program seragam gratis di Tanjungpinang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE