Dua paslon jalani tes kesehatan penuhi syarat peserta pilkada

id kepri,batam,pilkada,rsbp,lingga,ardhi auliya,pilkada kepri, pilkada serentak, pilkada 2024

Dua paslon jalani tes kesehatan penuhi syarat peserta pilkada

Ketua KPU Kabupaten Lingga Ardhi Auliya bersama Direktur RSBP Sri Rezeki Handayani serta dua bakal paslon Pilkada Lingga 2024 di RSBP Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (31/8/2024). ANTARA/Amandine Nadja

Batam (ANTARA) - Kedua bakal pasangan calon (paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2024 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam untuk memenuhi syarat pencalonan.

"Kami menyerahkan dua bakal paslon untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga Ardhi Auliya di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu.

Ardhi mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini akan menjadi dasar bagi pihaknya untuk menyampaikannya kepada para bakal paslon. Hasil pemeriksaan ini dapat digunakan untuk perbaikan jika diperlukan

Selain itu, KPU Kabupaten Lingga juga terus melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas-berkas bakal paslon.

Ia menjelaskan bahwa verifikasi ini secara paralel sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dari RSBP Batam.

"Kami berharap semua calon layak secara kesehatan. Kesehatan yang baik akan memastikan bahwa kontestan siap untuk menjalankan tugas kepemimpinan," tambah Ardhi.

Pasangan pertama Alias Wello-Muhammad Ishak telah menyelesaikan sebagian besar dari rangkaian tes kesehatan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan. Tinggal ada wawancara besok," ujar Alias.

Pasangan kedua Muhammad Nizar-Novrizal tampak tetap bersemangat walaupun sudah menjalani proses mulai dari pukul 7.00 hingga 18.00 WIB.

"Alhamdulillah, semua rangkaian kami sudah selesaikan hari ini, semoga kami mendapatkan hasil yang terbaik," kata Nizar.

Baca juga:
Paslon NADI ikuti pemeriksaan kesehatan hari ini

Bawaslu pastikan transparansi tim medis RSBP Batam

Pemkab Natuna imbau warga manfaatkan Pusat Pembelajaran Keluarga

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE