Pemkab Natuna imbau warga manfaatkan Pusat Pembelajaran Keluarga

id Puspaga,Natuna,anak,keluarga,perempuan,Pemkab natuna, kepri, Pusat Pembelajaran Keluarga

Pemkab Natuna imbau warga manfaatkan Pusat Pembelajaran Keluarga

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna Sri Riawati  (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) imbau warga untuk memanfaatkan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna Sri Riawati di Natuna, Sabtu, mengatakan Puspaga merupakan wadah yang disediakan oleh pemkab setempat untuk warga yang hendak meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

Baca juga: Hari ini wilayah Kepri berpotensi hujan lokal

Di dalam wadah ini, Pemkab Natuna menyediakan tenaga profesional yang memberikan pelayanan secara gratis, baik tentang keluarga secara umum maupun pengasuhan anak.

"Puspaga kita ada di Kelurahan Batu Hitam, manfaatkan dengan baik," ucap dia.

Ia menegaskan rahasia keluarga yang mengkonsultasikan permasalahan tidak akan diketahui oleh orang lain, sebab petugas yang memberikan layanan sudah berjanji dan akan diberikan sanksi jika membocorkan rahasia keluarga pasien nya.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah di bawah kepemimpinan bupati dalam menciptakan keluarga yang berkualitas," ujar dia.

Ia menerangkan permasalahan keluarga perlu dikonsultasikan sedini mungkin guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang nantinya bisa merusak keluarga itu sendiri.

Ia menjelaskan kualitas keluarga yang baik akan berdampak positif pada perkembangan anak. Anak yang berkembang dengan baik akan mencerahkan masa depannya, keluarga hingga daerah.

"Kita juga berupaya meningkatkan kualitas hidup warga dengan memberikan bantuan peralatan usaha kepada industri rumahan, sosialisasi hingga pembentukan desa ramah anak dan perempuan, serta pembentukan satgas perlindungan perempuan," ucap dia.

Baca juga: BPOM permudah proses izin edar pangan guna dukung UMKM Kepri

Menurut dia, upaya yang dilakukan pemerintah akan sia-sia jika warga tidak ikut membantu menyukseskannya. Oleh karenanya, warga diminta ikut mengambil peran dengan membantu mengawasi atau peduli dengan kehidupan orang lain.

"Kita harus peduli dengan tetangga, namun kepedulian ke arah positif," ujar dia.

Baca juga: Pertamina antisipasi kendala pendaftaran Program Subsidi Tepat di Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE