Ekonom Faisal Basri tutup usia

id Faisal Basri,ekonom,Faisal Basri meninggal dunia

Ekonom Faisal Basri tutup usia

Arsip - Ekonom senior Faisal Basri (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Ekonom alumnus UI dan juga pendiri Institute for Development of Economics & Finance (Indef), Faisal Basri, meninggal dunia pada Kamis dini hari di RS Mayapada Kuningan Jakarta.

"Telah berpulang ke rahmatullah hari ini Kamis, 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada Kuningan Jakarta," kata ekonom Indef Tauhid Ahmad melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis.

Rumah duka, kata Tauhid Ahmad, berada di Komplek Gudang Peluru Blok A 60 Jakarta Selatan.

Faisal merupakan pengajar pada Program Magister Akuntansi, Program Magister Manajemen, Program Magister Perencanaan dan Kebijakan Pembangunan, dan Program Pascasarjana Universitas Indonesia (1988-sekarang).

Dalam karir akademisnya, Fasial pernah menjadi Ketua Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan FEBUI (1995-1998), dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Jakarta (1999-2003).

Sementara di bidang pemerintahan, Faisal Basri pernah mengemban amanah sebagai anggota Tim “Perkembangan Perekonomian Dunia” pada Asisten II Menteri Koordinator Bidang EKUIN (1985-1987) dan anggota Tim Asistensi Ekuin Presiden RI (2000).
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ekonom Faisal Basri meninggal dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE