Asparnas Batam menggaet agen perjalanan guna tingkatkan kunjungan wisman

id Kepri,batam ,wisman ,pariwisata,asparnas ,agen perjalanan,wisatawan mancanegara,kepri,wisata batam,Asosiasi Pariwisata Nasional,sport tourism

Asparnas Batam menggaet agen perjalanan guna tingkatkan kunjungan wisman

Wisatawan mancanegara saat memasuki kapal fery internasional. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Batam, Kepulauan Riau menggaet agen perjalanan asal China melalui kerja sama dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam.

Ketua DPD Asparnas Batam Andi di Batam, Rabu, mengatakan, dengan terjalinnya kerja sama tersebut, ditargetkan akan ada hingga 2.000 turis China yang menyambangi Batam untuk berwisata.

"Kami menargetkan kedatangan wisatawan dari China mulai Oktober hingga November, dengan perkiraan jumlah mencapai 1.500 hingga 2.000 turis hingga akhir tahun ini," kata Andi.

Pihaknya juga berupaya memperluas cakupan pasar wisman di dunia internasional.

"Kami mencoba untuk ke benua Asia. Setelah itu kemungkinan akan melebar ke wilayah Eropa. Semoga saja semua berjalan lancar demi keberlangsungan pariwisata di Batam," ujar dia.

Sebelumnya, Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kota Batam, Kepulauan Riau, menyiapkan agenda wisata olahraga (sport tourism) guna menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kotanya.

Ketua DPC Asparnas Kota Batam Andi di Batam, Senin, mengatakan pihaknya juga telah mempersiapkan wisata olahraga pada bidang badminton.

"Kemarin sudah sempat menyampaikan ke kepala Disbudpar, mungkin lebih banyak ke sport tourism yang akan kami kedepankan. Pertama, mungkin badminton, sudah bahas juga dengan PBSI, kita lagi merancang untuk mendatangkan pemain-pemain dari negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Thailand," kata Andi.

Menurut dia, badminton merupakan salah satu olahraga yang unggul di Indonesia, sehingga pemilihan olahraga tersebut untuk menarik minat kunjungan wisman memberikan efek positif.

Baca juga: Asparnas siapkan wisata olahraga untuk tarik minat kunjungan wisman ke Batam

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Asparnas Batam gaet agen perjalanan guna tingkatkan kunjungan wisman

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE