BMKG perkirakan Sabtu ini cuaca Kepri umumnya berawan

id Prakiraan cuaca sabtu, cuaca kepri sabtu, cuaca kepri, bmkg, prediksi cuaca kepri, prediksi cauca batam

BMKG perkirakan Sabtu ini cuaca Kepri umumnya berawan

Galangan kapal di Pelabuhan Tanjung Uncan, Kota Batan, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu ini, pada umumnya berawan, namun berpotensi terjadinya hujan lokal.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi, siang dan dini hari," kata Prakirawan Riza Juniarti.
 
Dia mengatakan cuaca wilayah Kepri dipengaruhi tingginya kecepatan angin serta rendahnya kelembapan udara di atmosfer sekitar wilayah Kepulauan Riau kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan. 
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam paginya berawan, siang harinya diperkirakan hujan ringan, malam dan dini hari kembali berawan.
 
Untuk suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 26-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 6-18 km/jam.
 
Kota Tanjungpinang juga paginya diperkirakan berawan, siangnya hujan ringan, malam harinya berawan, dan dini hari berpotensi hujan ringan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 26-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 11-19 km/jam.
 
Hampir sama dengan Tanjungpinang, Kabupaten Bintan paginya diperkirakan berawan, siangnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan, malamnya berawan, dini harinya hujan ringan. Suhu udara 25-31 derajat celcius, dan arah angin dari Selatan dengan kecepatan 5-18 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun paginya berpotensi hujan ringan, siang harinya berawan, hingga malamnya, dini hari kembali hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 26-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 7-15 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga pagi dan siang harinya kondisi cuaca berpotensi hujan ringan, malam berawan, dini harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 26-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 8-20 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna paginya diperkirakan berawan tebal, siang hari hujan dengan intensitas sedang, malam dan dini harinya berawan. Suhu udara mempengaruhi 26-31 derajat celcius, angin bertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 19-28 km/jam.
 
Kabupaten Anambas pagi hari dan siang diperkirakan hujan ringan, malam hari dan dini harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 26-31 derajat celcius, arah angin Selatan dengan kecepatan 22-30 km/jam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE