Polres Karimun awasi objek wisata saat libur panjang akhir pekan

id Libur maulid nabi, polres karimun, polda kepri, kepulauan riau, kabupaten karimun, tanjung balai karimun, wisata karimun

Polres Karimun awasi objek wisata saat libur panjang akhir pekan

Personel Polres Karimun melakukan monitoring di sejumlah objek wisata memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat yang mengisi libur panjang akhir pekan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/9/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Karimun

Batam (ANTARA) -
Polres Karimun, Kepulauan Riau, memantau sejumlah objek wisata dalam rangka memberikan kenyamanan masyarakat pada momen libur panjang akhir pekan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kasi Humas Polres Karimun Ipda Irwan dikonfirmasi di Batam, Minggu, mengatakan monitoring lokasi tempat keramaian, terutama lokasi wisata sesuai perintah dari Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa.

"Sehubungan libur Maulid Nabi, Kapolres telah memerintahkan seluruh jajaran Polres Karimun terutama wilayah hukum polsek jajaran untuk melaksanakan monitoring dan patroli KRYD di lokasi keramaian maupun objek wisata di wilayah hukumnya," kata Irwan.

Baca juga: Menkes: Puskesmas wajib lakukan skrining kesehatan

Perwira pertama Polri itu menjelaskan personel jajaran polsek melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di tempat-tempat wisata seperti pantai, kolam renang, pusat perbelanjaan dan sentra kuliner.

Secara umum, kata dia, berdasarkan hasil monitoring, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Karimun, selama libur akhir pekan ini berjalan kondusif.

"Sesuai arahan Kapolres, walaupun situasi kamtibmas Kabupaten Karimun secara umum kondusif, monitoring dan patroli wajib dilaksanakan seluruh jajaran Polres Karimun," kata Irwan.

Baca juga: Tetap waspada dengan kondisi cuaca Kepri saat hari libur

Menurut dia, kegiatan pengamanan dan patroli merupakan kewajiban mutlak bagi jajaran Polres Karimun, dan tidak harus dilaksanakan pada hari-hari libur saja.

"Polres Karimun mengutamakan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas," ujarnya.

Irwan juga menyampaikan pesan Kapolres Karimun kepada masyarakat yang merayakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal atau bertepatan pada Senin (16/9)

Berbagai acara digelar masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi, seperti ceramah agama, sholawatan di masjid-masjid.

Baca juga: Masjid Agung Batam resmi dibuka untuk umum

"Kapolres Karimun mengucapkan selamat menyambut Maulid Nabi bagi umat Muslim yang merayakan semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua," kata Irwan.

Kabupaten Karimun yang terletak di jalur pelayaran internasional di sebelah barat Singapura memiliki sejumlah objek wisata, seperti Pantai Pahlawan, Pantai Pongkar, Pantai Telunas, Air Terjun Pongkar, Pantai Gading, dan Pantai Batu Limau.

Dalam kegiatan monitoring itu, personel Polres Karimun mengecek situasi dan kondisi serta melakukan dialog dengan pengelola guna memastikan kelancaran aktivitas masyarakat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE