Polres Bintan tingkatkan pengamanan saat libur panjang

id Pengamanan libur panjang

Polres Bintan tingkatkan pengamanan saat libur panjang

Personel Polres Bintan, Kepri, melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga saat berlibur di Pantai Trikora, Minggu (15/9/2024). ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri), meningkatkan pengamanan seiring meningkatnya aktifitas masyarakat menikmati libur panjang pada akhir pekan ini.

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan jajarannya mengadakan patroli pada malam hari yang menyasar tempat dianggap rawan guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti di pasar malam dan gedung olahraga di Kecamatan Gunung Kijang.

"Sedangkan pada siang hari, patroli pengamanan dipusatkan di tempat wisata agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama liburan, misalnya di pantai," kata Alson di Bintan, Minggu

Selain patroli, kata dia, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondusivitas, termasuk berdialog dengan tokoh masyarakat serta pemilik usaha agar memantau potensi gangguan keamanan di wilayah masing-masing.

Adapun sasaran patroli Polres Bintan yaitu premanisme, antisipasi pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (C3), balap liar, narkoba dan senjata tajam.

Alson menjelaskan libur panjang pada akhir pekan ini yakni mulai Sabtu, Minggu hingga Senin (16/9) yang merupakan hari libur peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad S.A.W.

Untuk hari Minggu, kata dia, puluhan personel Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melakukan patroli pada tempat wisata di sepanjang Pantai Trikora.

Dalam kesempatan ini, personel memberikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat yang berlibur agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, apalagi ketika berenang di pantai di saat potensi cuaca ekstrem seperti angin kencang yang belakangan terjadi di wilayah Bintan.

"Jangan sampai niat bersenang-senang justru menimbulkan kesedihan akibat terjadinya kecelakaan di laut, contohnya saat berenang di pantai," demikian Alson.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE