Rektor UMRAH instruksikan dekan baru seirama majukan kampus

id Rektor UMRAH

Rektor UMRAH instruksikan dekan baru seirama majukan kampus

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Profesor Agung Dhamar Syakti berfoto bersama usai melantik lima dekan baru di Kampus UMRAH, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Profesor Agung Dhamar Syakti menginstruksikan seluruh dekan yang baru dilantik seirama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban untuk memajukan kampus.

"Seluruh dekan diharapkan bekerja keras dan mampu bergerak bersama, serta seirama melaksanakan tugas dan kewajiban agar UMRAH semakin maju," katanya usai melantik lima dekan baru di Kampus UMRAH, Tanjungpinang, Selasa.

Agung juga mengingatkan para dekan untuk merangkul seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga visi dan misi kampus dapat segera terealisasi.

Selain itu seluruh dekan pula harus mampu berinovasi dan mulai beradaptasi menghadapi peningkatan status UMRAH menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

"Tantangan kita sebagai keluarga besar UMRAH semakin besar. Kita harus mampu mengelola kampus dan membangun kampus semakin maju setelah BLU. Ini sudah mulai kita persiapkan," ucapnya.

Agung juga menginginkan mahasiswa lulusan UMRAH memiliki kapasitas yang baik dan berguna untuk diri mereka meraih masa depan yang cemerlang.

Menurutnya, kualitas dosen, fasilitas pendidikan yang memadai, dan keinginan mahasiswa, merupakan kunci dalam meningkatkan kualitas para alumni mahasiswa UMRAH.

Tak hanya itu, lanjut dia, program kerja UMRAH juga semakin intensif membangun kerja sama dengan berbagai perusahaan lokal maupun nasional.

"Kami tidak ingin kampus mencetak alumni mahasiswa yang kemudian berstatus sebagai pengangguran," ujarnya.

Berikut nama-nama dekan yang baru dilantik Rektor UMRAH yaitu Doktor Sayed Fauzan Riyadi selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP), lalu Doktor Dony Apdillah selaku Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP).

Berikutnya Ahada Wahyusari selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kemudian Myrna Sofia selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM), dan Martaleli Bettiza selaku Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman (FTTK).

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE