Pemkab Natuna ajak seluruh elemen untuk bentuk moral baik pemuda

id Sumpah Pemuda,Natuna,Pjs Bupati Natuna,Dispora,masyarakat

Pemkab Natuna ajak seluruh elemen untuk bentuk moral baik pemuda

Para pemangku kepentingan di Kabupaten Natuna saat berfoto bersama para pemuda dan organisasi masyarakat setempat usai upacara hari peringatan sumpah pemuda di GOR Kabupaten Natuna pada Senin (28/10/2024) pagi. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepulauan Riau) mengajak seluruh elemen membentuk moral baik dan memberi ruang kepada pemuda untuk mengembangkan kreativitas, agar indeks pembangunan pemuda (IPP) meningkat.

Pjs Bupati Natuna Rika Azmi di Natuna, Senin, mengatakan momentum peringatan hari sumpah pemuda ini harus dijadikan sebagai ajang pengembangan potensi para pemuda.

"Tentunya melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda, dengan berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan di Kabupaten Natuna ini dengan kompetensi dan passion masing-masing," ucap dia.

Selain elemen masyarakat ia juga mengajak pemuda untuk terus berkarya dan mengekspresikan kemampuan agar kreativitas terbentuk dan kemampuan bertambah.

"Kami berharap para pemuda lebih berperan sebagai mana mestinya untuk negara dan bangsa, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan," ujar dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif. Ia meminta pemuda lebih semangat dan lebih giat membantu pemerintah membangun daerah, dengan menjaga moralitas dan integritas.

"Semoga peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum membangkitkan semangat, integritas, dan sinergi para pemuda dalam memajukan daerah," ucap dia.

Ia menambahkan Pemkab Natuna terus berupaya memberikan ruang bagi pemuda untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan dengan menggelar kegiatan olahraga di dalam dan luar daerah.

Selain itu, Pemkab Natuna juga memberikan ruang kepada pemuda untuk menampilkan bakat kesenian yang dimiliki melalui program kesenian, mulai atas dendang piwang, panggung pagelaran seni dan lainnya.

"Hari ini kita menggelar fun futsal pelajar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE