Kapolres Tanjungpinang Meninggal Dunia

id kapolres,tanjungpinang,kepulauan,riau,meninggal,dunia,akbp,patar,gunawan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau, AKBP Patar Gunawan, berusia 43 tahun, meninggal dunia dalam perjalanan dari rumah dinas menuju kantornya, Rabu.
       
"Benar, Bapak Kapolres meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang sekitar pukul 13.30 WIB, setelah pada pukul 13.00 dibawa ke unit gawat darurat dalam perjalanan dari rumah ke kantor," kata Kasat Intel Polres Tanjungpinang, AKP Arifin melalui sambungan telepon, Rabu.
       
Kasat Intel mengatakan, "Kemungkinan akibat serangan jantung.".
       
Saat berita ini disiarkan, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Rumah Sakit Tanjungpinang sebelum dibawa menuju Batam.
       
Patar Gunawan sebelumnya sempat mengeluhkan sakit dan sempat berobat ke Singapura akhir Mei 2014.
  
"Iya mas, kena vertigo. Mohon doanya," kata Patar saat dirawat di salah satu rumah sakit Singapura melalui Blackberry Messenger (BBM) kepada wartawan Antara.
       
Pada Awal Juni 2014, almarhum juga berkomunikasi melalui BBM dan mengatakan sudah sehat serta sudah beraktivitas seperti biasa di Polres Tanjungpinang.
       
Sebelumnya, Patar Gunawan menjabat sebagai Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Kepulauan Riau dan menjabat Kapolres Tanjungpinang menggantikan AKBP Suhendri yang selanjutnya menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Jawa Timur.
       
Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengucapkan belasungkawa dan turut berduka karena merasa kehilangan dengan meninggalnya AKBP Patar Gunawan.
       
"Saya merasa kehilangan, terakhir saya berkomunikasi sekitar tiga pekan yang lalu. Saat ini saya sedang pendidikan di Lemhanas," kata Lis melalui sambungan telepon.
       
Lis mengaku mengenal almarhum secara kedinasan dan kepribadian merupakan orang yang mengedepankan pendekatan secara persuasif ke masyarakat jika ada persoalan.
       
"Kepribadiannya baik, apalagi selalu mengedepankan pendekatan yang sangat baik kepada masyarakat," kata Lis.(Antara)

Editor: Dedi
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar