Warga Batak Dukung Rudi-Amsakar

id Warga,batam,Batak,Dukung,Rudi,Amsakar,wali,kota,pilkada

Kami menilai, dari sudut pandang orang Batak, Rudi sangat memberi perhatian. Dari calon-calon yang ada, Rudi yang sudah lama menyentuh kehidupan orang Batak
Batam (Antara Kepri) - Warga suku Batak Sumatera Utara yang tergabung dalam Parhobas Bangso Batak (PBB) di Kota Batam Kepulauan Riau mendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota, Rudi-Amsakar Ahmad dalam Pilkada Batam 2015.

"Di dalam momen politik ini juga kami ikut serta memeriahkan Pilkada di Kepri, khususnya Batam dengan mengarahkan dukungan PBB, baik anggota maupun simpatisan ke salah satu calon yang kami anggap mumpuni, Rudi-Amsakar," kata Ketua Umum Parhobas Bangso Batak Mangasi Panjaitan di Batam, Senin.

Ketua Dewan Pembina PBB, Lambok Pranata Sihombing, menilai sejak awal Rudi mendukung PBB.

Rudi dianggap sebagai saudara dekat bagi warga Batak yang tinggal di Batam.

"Kami menilai, dari sudut pandang orang Batak, Rudi sangat memberi perhatian. Dari calon-calon yang ada, Rudi yang sudah lama menyentuh kehidupan orang Batak," kata dia.

Rudi-Amsakar mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Batam dengan diusung empat partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra dan PKPI serta didukung lima partai yaitu PKB, PKS, PPP dan Partai Golkar kubu Munas Ancol.

Sementara itu, bakal pasangan calon wali kota lainnya, Ria Saptarika yang diusung PDIP dan PAN menyatakan tetap optimistis memenangi Pemilihan Kepala Daerah 2015 karena didukung penuh Ketua PDIP Soerya Respationo dan Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur.

Ria yang tidak tergabung sebagai anggota partai politik apapun itu tidak gentar dengan lawannya dalam Pilkada Batam 2015, Rudi dan Amsakar.

Banyaknya Parpol pengusung dan pendukung bukan jaminan untuk memenangi Pilkada, karena suara rakyat yang diperjuangkan.

Menurut pria yang masih menjabat sebagai anggota DPD RI itu, ketokohan Soerya Respationo sebagai Ketua PDI Perjuangan Kepri dan Asman Abnur sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN itu sangat kuat. Keduanya sangat berpengaruh di Kepri.

"Apalagi Soerya dan Asman menyatakan akan 'all out' (berjuang habis-habisan)," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE