Andy Bronco Optimistis Raih Medali Emas

id Andy,Bronco,Medali,Emas,tinju,tanjungpinang

Kami ingin petinju-petinju lokal bisa menjadi petinju profesional, yang memiliki pengalaman tanding di atas ring sehingga menjadi juara, dan dapat mempertahankan prestasinya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Petinju asal Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau andi Y Bronco merasa optimistis meraih medali dan sabuk emas dalam pertandingan tinju amatir dan profesional internasional.

"Saya siap menghadapi Oka Syahrial. Saya harus berupaya keras untuk meraih juara terbaik," kata Andi ditemui Antara di tempat pelatihannya di dalam satu hotel di Tanjungpinang, Senin.

Pertandingan yang diselenggarakan Santos Promotion tersebut memperebutkan medali dan sabuk emas dari Kapolres Tanjungpinang tahun 2015. Tahun 2007, Andi berhasil meraih medali emas dalam pertandingan yang sama.

"Ini pertandingan kedua memperebutkan medali dan sabuk emas dari Kapolres Tanjungpinang," ujarnya.

Andi yang berasal dari Sasana Polres Tanjungpinang menantang Oka Syahrial dari Sasana Olivia Boxing Camp Padang yang pernah meraih juara kelas amatir internasional.

Andi mengakui Oka bukan lawan yang ringan. Apalagi Oka memiliki pukulan tangan kidal yang keras.

"Saya mempelajari pola pertarungannya. Ini penting agar saya dapat menjatuhkannya di atas ring," ujarnya yang kini sudah berusia 37 tahun.

Dalam menghadapi pertandingan kelas menengah super 76 kg yang diselenggarakan di GOR Kacapuri Tanjungpinang pada 14 November 2015, Andi berlatih keras.

Dia bertekad tidak akan mempermalukan petinju tuan rumah.

"Setiap hari saya latihan keras, memperkuat stamina, menjaga keseimbangan dan berat tubuh," ujarnya.

Selain Andi, dua petinju asal Tanjungpinang lainnya juga akan mengikuti pertandingan tinju itu. Mereka adalah Franda Aidil dan Syahrial, juga ikut dalam pertandingan itu.

Selain atlet nasional, atlet Singapura dan Malaysia

"Kami ingin petinju-petinju lokal bisa menjadi petinju profesional, yang memiliki pengalaman tanding di atas ring sehingga menjadi juara, dan dapat mempertahankan prestasinya," kata panitia penyelenggara, Rachmad Putra.

Syahrial dari Sasana Angkat Boxing Camp Lanud Tanjungpinang menantang Rio Siahaan dari Sasana Ketaping Boxing Padang yang pernah juara I dalam Kejurnas Bagian Barat.

Sementara Franda Aidil, atlet tinju dari Tanjungpinang akan bertanding melawan Edward, juara I Porda Sumbar.

Dalam pertandingan itu, panitia juga mengundang bintang tamu yakni Chris Jhon dan Daud Jordan.

"Kami buka 10 kelas. Pecinta tinju dapat membeli tiket  di Pasaraya 21, Hotel Sunrise Tanjungpinang , G.E.R.M.O Cafe, Yeo Auto dan infotech," ujar Rachmat. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar