KPPN Batam-Karimun Canangkan Zona WBK dan WBBM

id KPPN,Batam,Karimun,Canangkan,Zona,WBK,wajib,bebas,korupsi,WBBM

Tahun ini ada lima yang akan diusulkan mendapatkan WBK dan WBBM, Batam belum yang diusulkan, karena yang diusulkan adalah juara kantor pelayanan terbaik, kami menuju ke sana
Batam (Antara Kepri) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Batam-Karimun mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM), bersama dengan mitra dan pihak terkait di Batam, Kamis.

"Kami sengaja mendeklarasikan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM, supaya mitra kerja tahu, kami sudah menuju ke arah itu," kata Kepala KPPN Batam, Maryono.

Tidak sekedar pencanangan dan deklarasi, KPPN Batam juga membentuk sejumlah tim untuk mewujudkan cita-cita zona Integritas WBK dan WBBM.

Tim yang dibentuk antara lain tim manajemen perubahan, tim penyempurnaan, tim tata laksana, tim sumber daya manusia, penguatan pengawasan dan tim akuntabilitas kerja.

"Itu sesuai dengan perincian di keputusan Ditjen, dalam lampiran," kata dia.

KPPN Batam berharap akselerasi internal yang dilakukan itu dapat mengantar hingga kantor itu memperoleh Zona Integritas WBK dan WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ia mengatakan Direktorat Jenderal Pembendaharaan Negara, akan memilih sejumlah KPPN dari seluruh Indonesia untuk mewakili instansi itu dalam penetapan Zona Integritas WBK dan WBM.

Maryono bertekad untuk memperoleh WBK dan WBM tahun ini, dengan menjalankan rencana dan dan jadwal kerja yang sudah diarahkan oleh Ditjen Perbendaharaan Negara.

"Tahun ini ada lima yang akan diusulkan mendapatkan WBK dan WBBM, Batam belum yang diusulkan, karena yang diusulkan adalah juara kantor pelayanan terbaik, kami menuju ke sana," kata dia.

Selain melakukan perbaikan ke dalam, KPPN Batam juga mengajak mitra kerjanya untuk turut mendorong zona integritas WBK dan WBBM, dengan menjauhi upaya korupsi dan nepotisme, karena korupsi dilakukan oleh dua pihak, bukan sendiri. "Kami optimis, Batam bisa," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE