IMKL Promosikan Lingga di Enterpreneur Expo UMRAH

id IMKL Promosikan Lingga di Enterpreneur Expo UMRAH

IMKL Promosikan Lingga di Enterpreneur Expo UMRAH

Stan IMKL Lingga (antarakepri.com/Nurjali)

Dengan menjalin kebersamaan mahasiswa di perantauan akan sangat membantu perkembangan Kabupaten Lingga diberbagai bidang
Lingga (Antara Kepri) - Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) promosikan potensi dan kuliner khas Kabupaten Lingga pada acara Enterpreneur Expo yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

"Ini bagian dari visi misi kami untuk mengajak teman-teman dari Kabupaten Lingga, untuk andil disegala bidang dalam rangka mempromosikan daerah," kata Tommy Yandra yang ditunjuk sebagai penanggung jawab stand tersebut.

Kegiatan ini juga ditujukan kepada masyarakat Lingga dan anak-anak dari Lingga untuk bersama-sama IMKL membangun Kabupaten Lingga melalui berbagai event di luar daerah, salah satunya di Tanjungpinang dan Batam. Dengan menjalin kebersamaan mahasiswa di perantauan akan sangat membantu perkembangan Kabupaten Lingga diberbagai bidang.

Berbagai makanan khas Kabupaten Lingga ini pun banyak dipromosikan di stand milik IMKL Kabupaten Lingga ini, tidak hanya makanan namun berbagai kreatifitas anak-anak mahasiswa Kabupaten Lingga juga dipromosikan melalui stand dikegiatan ini. 

"Untuk makanan khas ada lakse, gubal, kepurun dan makanan khas melayu lainnya yang bahan pokoknya sangat mudah didapat di Lingga," kata Tommy.

Potensi lainnya yang juga ditampilkan pada stand IMKL dengan menampilkan hiasan icon-icon wisata yang ada di Lingga, untuk penunjang dan wujud dukungan IMKL terhadap kegiatan Tamadun Melayu di Kabupaten Lingga serta rasa syukur atas terpilihnya Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai Pahlawan Nasional IMKL menampilkan Live Show Art sosok SMRS III.

Sementara itu Ketua IMKL Kabupaten Lingga Ryan mengatakan kegiatan tersebut adalah bukti nyata dari IMKL dengan memperkenalkan budaya Melayu khususnya Kabupaten Lingga ke masyarakat luar. Kegiatan tersebut juga sebagai pemicu dari mahasiswa-mashasiswa Lingga yang sedang menuntut ilmu diluar daerah untuk tetap andil memperkenalkan dan mempertahankan kebudayaan melayu.

"Kami ingin potensi kuliner di Lingga, dan potensi wisata lainnya terekspose melalui kegiatan ini," sebutnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar