Didid Disambut Tepuk Tepung Tawar dan Tari Persembahan

id didid,disambut,tepuk,tepung,tawar,tari,persembahan

Salah seorang petinggi LAM Kota Batam melakukan prosesi tepuk tepung tawar kepada Kapolda Kepri Irjen Didid dan istrinya Erna. (antarakepri.com/messa haris)

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi beserta istrinya Erna Handayani disambut dengan tepuk tepung tawar dan tari persempahan saat tiba di VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, setelah mendapatkan kalungan bunga dari salah seorang polisi cilik.

Tidak ada kata-kata yang keluar dari Didid ketika satu persatu petinggi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menyelesaikan prosesi tersebut hingga selesai. Didid sesekali terlihat berdiri untuk menyalami dan memeluk petinggi LAM, Rabu (29/11) sekira pukul 18.20 WIB.

Setelah prosesi selesai Didid beserta istri langsung masuk ke salah satu ruangan untuk melakukan ramah tamah dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan beberapa unsur Muspida Kota Batam dan Kepri.

Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah bersama para pejabat utama Polda Kepri juga tampak menyambut kedatangan Didid beserta istri.

Tepuk tepung tawar merupakan suatu ritual adat di negeri-negeri melayu. Budaya tepuk tepung tawar mengartikan sebuah peristiwa penting dalam masyarakat melayu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan jika tidak ada halangan Kamis (30/11) pagi akan dilaksanakan serah terima jabatan Kapolda Kepri dari Irjen Sam Budigusdian ke Irjen Didid Widjanardi dan malam harinya dilakukan pisah sambut di Radisson Hotel.

Irjen Sambudigusdian diangkat sebagai perwira tinggi (Pati) SSDM Polri penugasan pada LEMHANAS RI.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar