Pengumuman Pemenang Kompetisi Film Pendek Kemaritiman

id Pengumuman Pemenang Kompetisi Film Pendek Kemaritiman

Menyambut HUT Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang ke 10 Windu, Biro Kepulauan Riau menyelenggarakan kompetisi film pendek yang bertajuk 'Kemaritiman'.

Perlombaan yang diselenggarakan sejak 10 November hingga 10 Desember 2017 ini sedikitnya diikuti total peserta 10, baik pada kategori umum mau pun pelajar.

Guna mengapresiasi karya para peserta, tiga juri terbaik yang berkompeten dibidangnya masing-masing Antara hadirkan diantaranya, Budayawan Internasional Prof. DR. Yusmar Yusuf, M.Psi, Akademisi Multimedia dan Sinematografi Politeknik Negeri Batam Liony Lumombo, S.St, Serta Sekertaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri Asmoro Kertapati, S.Kom.

Penilaian oleh Dewan Juri yang berlangsung di Hotel PIH Batam Center, Selasa 12 Desember 2017 itu pun membuat sejumlah tim penilaian kebingungan menentukan sang pemenang. Dimana beberapa catatan oleh Dewan Juri, masih banyaknya para peserta yang belum maksimal memerankan karakter peran serta pesan yang ingin disampaikan pada film tersebut.

Hasilnya Tiga Dewan Juri yang di dampingi Kepala Biro Antara Kepulauan Riau Evy Ratnawati Syamsir dan Ketua Panitia Pradanna Putra Tampi telah rampung mendapatkan sang juara pada kegiatan Antara Kepri Shortmovie Competition 2017, adalah sbb:


Kategori Umum

Juara 1: Indiecreator (Aku Anak Seorang Nelayan)

Juara 2: Merah Putih Pictures (Harapku Untuk Laut Indonesia)

Juara 3: Nifikiwa Production (Berkunjung)


Kategori Pelajar

Juara 1: One Production (Peduli Maritim Indonesia)

Kategori Tambahan

Best Education: Marv Production (Tak Perlu Tamak)

Favorit: Thinktation Production (Anak Ombak)

Finalis: Anamorphic Pictures (Wonderfull Batam), SBH Production (Pantai Tamban), 3 Direction (Yang Terlupakan), Manda Screenplay (Kampung Pasir)


Best Individu

Sutradara/Penulis Terbaik: Samsul Arifin (Indiecreator)

Penata Kamera Terbaik: Lia Tri Desi, Dino Puguh Romadoni, Dianita Ratna, Syafrizal Setiabudi (Merah Putih Pictures)

Editor Terbaik: Ahmad Khusnul Ma'arif (Merah Putih Production)

Pemeran Terbaik: Bujang Selamat (Indiecreator)

Teruntuk seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, kami dari pihak panitia mengucapkan selamat bagi para pemenang. 

Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati, akan ada penghargaan serta bingkisan menarik yang akan dipersembahkan Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau yang akan diserahkan langsung pada acara penyerahan hadiah yang berlangsung di Kantor Biro Antara Kepri, Jln Raja Haji No 10, Sei Harapan, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Sebelah Kantor KPPN Kepri), Senin, 18 Desember 2017 pukul 16.00 WIB. 

Acara tersebut juga akan dihadiri Kepala Badan Pengusahaan (BP Batam) beserta pejabat daerah lainnya. Diharapkan seluruh peserta dapat hadir dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Danna Tampi

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar