13 Tenaga Teknis KPU Natuna Lulus Tes

id KPU Natuna, Affuandris, Pemilu 2019, tahapan pemilu 2019

13 Tenaga Teknis KPU Natuna Lulus Tes

Ketua KPU Affuandris saat memberikan arahan kepada calon tenaga teknis pemilu 2019 (Cherman)

Natuna (Antarnews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Natuna umumkan 13 nama tenaga teknis lulus seleksi sebagai tenaga pendukung tahapan pemilu pada tahun 2019, Jum'at (5/1).

Sebelumnya KPU Kabupaten Natuna melalui sekretariat KPU telah melaksanakan tes wawancara terhadap 40 orang pelamar pada tanggal 3 sampai dengan 4 Januari 2018.

Menurut Erman, Sekretaris KPU Kabupaten Natuna mengatakan dari 47 pelamar 7 diantaranya gugur, karena tidak lulus seleksi administrasi.

"sejak diumumkan pada 23 Desember 2017 lalu, 47 berkas kita terima dan hanya 40 lulus administrasi," ukapnya.

Perekrutan tega teknis menurutnya tidak mesti harus dilakukan terbuka seperti yang dilakukan KPU Kabupaten Natuna saat ini.

"Sebenarnya untuk rekrutmen tenaga teknis itu tidak mesti harus dilakukan tes terbuka, namun berdasarkan arahan Ketua KPU, Affuandris, maka dilakukan secara terbuka untuk umum dengan syarat tamatan SMA, D3, S1, terutama bidang IT, agar lebih transparan saja," jelasnya.

Ia juga mengatakan tes tersebut bertujuan untuk menambah tenaga bidang IT dilingkungan kerja KPU Natuna dalam persiapan pemilu 2019.

" kita mencari tenaga teknis bidang IT karena kedepan KPU dituntut bekerja sudah harus berbasis internet, untuk itu kita tes mereka lebih pada kemampuan dan skil bidang IT, ilmu pengetahuan umum dan wawasan kepemiluan, serta sikap dan mental tentunya," katanya.

Erman menambahkan senin pekan depan bagi yang telah dinyatakan lulus maka siap dipekerjakan di kantor KPU selama dua tahun sampai 2019.

Adapun 13 nama yang dinyatakan lulus tes wawancara berdasarkan surat pengumuman KPU Kabupaten Natuna tanggal 5 Januari 2018 sebagai berikut, Desi Agustri, Dini Afri Yulia, Abyad Wardesa, Rivi Hamdani, Sulasiah, Erin Nurlia, Sadam Sadikin, Apriantari, Herman, Nofri Harbian Syahbani, Siti Sholehah, Ina Sari dan Tika Manda Sari. (Antara)




Editor: Evy R. Syamsir


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE