Kelas Inspirasi hadir di Tanjungpinang

id kelas inspirasi,kelas inspirasi tanjungpinang,inspirasi melalui profesi

Kelas Inspirasi hadir di Tanjungpinang

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Pengacara tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Dikelas tadi saya coba memperkenalkan profesi saya sebagai pengacara, dan rasanya excited banget anak-anak pun sangat aktif bertanya mengenai profesi saya yang lebih mendalam,

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Gerakan inspirasi melalui profesi kepada anak usia dini di Kepulauan Riau kini kembali hadir kota Gurindam, Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, setelah sempat fakum beberapa waktu, akhirnya kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang dapat kita bangkitkan kembali pada pelaksanaan Hari Inspirasi ketiga yang diselenggarakan di empat Sekolah Dasar, Kamis (15/02)," kata Koordinator Kelas Inspirasi Tanjungpinang, Dewi Nuryatima.

Dewi menjelaskan ada pun empat sekolah yang disambangi puluhan relawan profesional dibidangnya seperti SDN 006 Madong, SDN 012 Tanjung Lanjut, SDN 010 Tanjung Siambang, dan SDN 008 Dompak Seberang.

"Tujuannya kami mendatangkan relawan profesional dibidangnya seperti Jurnalis, Pengacara, Tenaga Medis, Bea Cukai, dan masih banyak lainnya ialah bersama merangkul mimpi anak-anak sejak usia dini dengan memberikan semangat dan motifasi kepada mereka. Jadi dari sekarang mereka akan tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menggapai cita-citanya," kata dia.

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Accounting tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Pewarta LKBN Antara mengajarkan siswa menggunakan kamera dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Ist)

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Pendamping Sosial tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Tambahnya, kegiatan Hari Inspirasi ketiga di Tanjungpinang itu juga disambut antusias Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani.

"Saya bangga pemuda-pemudi di Tanjungpinang memiliki kesadaran untuk memajukan pendidikan di kota tercinta ini. Sungguh ini gerakan mulia, para relawan memberikan semangat dan motifasi untuk menyulut mimpi dan cita-cita pelajar, apalagi ada yang rela datang dari luar kota," kata Huzaifa saat membuka secara langsung di SDN 008 Dompak Seberang.

Baca juga: Ajari Anak Berkebutuhan Khusus Meraih Cita-cita

Huzaifa berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan, dengan pola penyampaian materi secara sederhana yang dilakukan relawan profesional dibidangnya juga dapat diterapkan para guru di sekolah.

"Pola menebar inspirasi oleh para relawan sudah seharusnya dicontoh guru kelas, karena tindakan tersebut bertujuan agar dapat perhatian dan konsentrasi penuh oleh peserta didik sebelum menerima materi yang disampaikan. Sebagaimana penerapan yang dilakukan Kelas Inspirasi sejalan dengan kurikulum 2013," katanya.

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Therapist and Trainer tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Seorang relawan yang berprofesi sebagai Tenaga Medis tengah berinteraksi bersama siswa dalam kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Baca juga: Guyuran Hujan Mengawali Pembentukan Kelas Inspirasi Bintan

Mohammad Indra Kelana, satu dari puluhan relawan profesional dibidangnya yang berpartisipasi pada kegiatan Kelas Inspirasi Tanjungpinang, mengungkapkan kebahagiaanya dapat menjadi bagian dari gerakan inspirasi melalui profesi tersebut.

"Dikelas tadi saya coba memperkenalkan profesi saya sebagai pengacara, dan rasanya excited banget anak-anak pun sangat aktif bertanya mengenai profesi saya yang lebih mendalam," pungkasnya. (Antara)

Lihat Video:



Editor : Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE