PKS target 28 kursi pada Pileg 2019

id pks,pileg 2019

PKS target 28 kursi pada Pileg 2019

Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono saat menghadiri Rakerwil PKS di Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Dengan adanya pemilihan secara serentak itu diperkirakan mempersulit saat dilakukan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu ada 14 partai yang akan mengikuti pesta rakyat tersebut.
Batam (Antaranews Kepri) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Daerah Sumatera Bagian Utara menargetkan 28 kursi DPRD Kabupaten/Kota di Pemilu 2019 di Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Hermanto, di Batam, Minggu, mengatakan pada Pemilu tahun depan memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Khusus di Provinsi Kepri pihaknya menargetkan 28 kursi di DPRD Kabupaten/Kota.

"Yang unik adalah Pemilu mendatang berjamaah atau serentak, pertama Pilpres kemudian DPR dilanjutkan DPD dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota," katanya sesaat setelah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS di Hotel PIH Kota Batam.

Hermanto menambahkan dengan adanya pemilihan secara serentak itu diperkirakan mempersulit saat dilakukan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu ada 14 partai yang akan mengikuti pesta rakyat tersebut.

Pada Pemilu 2019 PKS memiliki strategi 1, 1, 7 dan 28. Dalam artian satu kursi di DPR RI, satu kursi di DPD RI, tujuh kursi di DPRD Provinsi Kepri dan 28 di DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono mengatakan dengan sistem pemilu serentak sangat berat bagi partainya. Karena itu pihaknya juga mengaet bakal calon dari luar partai.

"Kita lihat Dapilnya jika memungkinkan, kita akan memberikan kesepatan kepada eskternal agar bisa meraih suara untuk meraih kemenangan," katanya. 

Raden Hari menyatakan dalam proses pemilihan bakal calon PKS tidak ada yang namanya bahasa uang. Karena di PKS kata Raden Hari semuanya ditunjuk.

"Kalau yang ngacung maka akan kita coret, karena semua penugasan dan penunjukan dari partai," kata Hari.  

Raden Hari mengatakan pada Rakerwil) pihaknya mengangkat tema "Songsong Kemenangan 2019". Dengan tujuan untuk  mengokohkan rencana kerja khidmat untuk rakyat tahun 2018-2019 guna meraih target suara dua digit pada pemilu 2019.

Raden Hari menambahkan Rakerwil dilaksanakan untuk menyusun langkah riil PKS dalam pemenangan 2019 dengan memaksimalkan seluruh stakeholder.

Rakerwil ini untuk mengkonsolidasikan dan menggerakan seluruh aset PKS agar mencapai dua digit pada pemilu 2019. "Target PKS Kepri 12 persen di pemilu legislatif 2019," kata dia.

Raden Hari mengatakan sebagai bukti untuk menyongsong kemenangan politik, PKS seluruh Kepri hampir final dalam penyusunan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari berbagai jenjang. Baik tingkat kabupaten/kota, propinsi maupun untuk DPR RI.

"Di acara penutupan Rakerwil, di launching BCAD PKS Kepri," katanya.

Selain itu kata Raden Hari dalam Rakerwil akan dirumuskan langkah strategis sosialisasi sembilan Calon Presiden (Capres) PKS untuk mendongkrak suara.

Dia berpesan agar seluruh pengurus, anggota dewan, kader dan simpatisan PKS untuk tetap fokus pada target PKS untuk menjadi partai papan atas. (Antara)

Editor : Pradanna Putra

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE