Kuota CPNS Pemkot Tanjungpinang 622 orang

id kuota CPNS Pemkot Tanjungpinang

Lambang Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada tahun ini mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 622 orang.

"Sudah empat tahun Pemkot Tanjungpinang tidak membuka penerimaan CPNS yang baru. Tahun ini kami membukanya setelah ada lampu hijau dari pemerintah pusat," kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Selasa.

Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Tanjungpinang saat ini sekitar 3 ribu orang, sedangkan pegawai tidak tetap sekitar 2 ribu orang. Dab sekitar 70 orang ASN pensiun setiap tahun.

"Pemkot Tanjungpinang membutuhkan ASN untuk mengisi kekosongan di sejumlah organisasi pemerintahan daerah," ujarnya.

Riono mengemukakan, sistem penerimaan CPNS semakin terbuka dan profesional. Ia menjamin dengan menggunakan sistem tes tertulis berbasis komputer, maka tidak ada kecurangan dalam proses seleksi.

Sistem komputerisasi pada tes ujian tertulis akan melahirkan CPNS yang lulus dengan nilai yang terbaik.

"Sistem ini lebih profesional, terbuka dan memuaskan peserta. Tidak akan ada lagi titip-titipan," tegasnya.

Riono berharap warga yang memenuhi persyaratan mengambil peluang tersebut, termasuk mengikuti tes penerimaan CPNS di kementerian. Peluang untuk menjadi PNS terbuka untuk seluruh anggota masyarakat yang memenuhi persyaratan.

"Tangkap peluang yang ada jika ingin menjadi ASN," katanya.

Riono mengatakan kinerja birokrasi pemerintahan semakin hari semakin meningkat, dan membaik. ASN harus mengikuti perkembangan teknologi untuk memudahkan memberi pelayanan.

"ASN dituntut untuk bekerja secara optimal, terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar