Bupati Natuna buka Forum Diskusi Germas

id Bupati Natuna Hamid Rizal,forum diskusi Germas,gerakan masyarakat sehat

Bupati Natuna buka Forum Diskusi Germas

Bupati Natuna Hamid Rizal, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dra Maura Linda Sitanggang, Ph.D (3 kiri) dan narasumber lainnya berfoto bersama. (Antaranews Kepri/Cherman)

Mari sama-sama kita jaga hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kolesterol. Masyarakat harus sehat, cerdas agar bisa menangkal apapun yang akan terjadi di Kabupaten Natuna
Natuna (Antaranews Kepri) - Bupati Natuna Hamid Rizal membuka Forum Diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Natuna, Ranai Darat, Natuna.

Forum diskusi tersebut juga disejalankan dengan kegiatan Orientasi SDIDTK (Stimulasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang) revisi bagi Nakes (Tenaga Kesehatan) di puskesmas dan tenaga pendidik PAUD Kabupaten Natuna 2018.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dra Maura Linda Sitanggang, Ph.D.

Maura mengaku bersyukur dapat hadir dalam forum diskusi tersebut. Dia menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat di Natuna, sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi.

"Program prioritas, yaitu mencegah berbagai penyakit menular seperti ISPA, TBC dan penyakit tidak menular," ucapnya dalam pembukaan diskusi, Kamis.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya membangun paradigma sehat, hidup sehat melalui Germas.

"Masalah kesehatan membutuhkan dukungan dari berbagai sektor, tidak hanya Dinas Kesehatan," tegasnya.

Dia juga mengimbau semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan deteksi dini tumbuh kembang anak, agar tercipta generasi sehat di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan Natuna merupakan daerah perbatasan, hidup sehat sangatlah penting dan hal itu harus diwujudkan.

"Mari sama-sama kita jaga hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kolesterol. Masyarakat harus sehat, cerdas agar bisa menangkal apapun yang akan terjadi di Kabupaten Natuna," terangnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rizal Rinaldy, S.Si, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, M. Faisal Hasibuan, SE, Ketua PKK Kabupaten Natuna, Dra. Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Inspektorat, Bpk. Moh. Husen, SE, MM, Kepala BPJS Kesehatan Kab. Natuna, M. Deni, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Budi, pimpinan OPD, serta Para pengelola Program Puskesmas dan Para perwakilan Guru PAUD. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE