Pemkab Karimun siapkan SDM berdaya saing global

id Bupati Karimun Aunur Rafiq,SDM berdaya saing global,investasi di karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq (Antaranews Kepri)

Karimun (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing global, dalam rangka menghadapi perdagangan bebas antar negara.

"Untuk menghadapi situasi demikian kami harus membenahi bidang pendidikan, kalau ekonomi global tidak diimbangi dengan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang baik maka akan ketinggalan," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, di sela pertemuan dengan Bupati Bangka Tengah pekan lalu.

Ia menjelaskan, menghadapi era ekonomi global harus memperkuat sumber daya manusia yang berkualitas disamping menyiapkan para tenaga kerja yang berdaya saing.

"Sehingga saat investasi dan para investor banyak yang menamamkan modal di daerah ini maka kita sudah siap dengan tenaga lokal berdaya saing global, agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah menyiapkan tenaga kerja andal dan berdaya saing melalui beberapa pelatihan untuk menjadi tenaga yang memiliki keahlian di sejumlah bidang.

"Dengan demikian, akan banyak tenaga lokal terserap di dunia kerja untuk mengimbangi banyaknya investasi yang masuk ke daerah ini," katanya.

Dengan berbagai keunggulan yang ada di daerah kata dia harus mampu menjaga imej dengan memperkuat tata kelola daerah seperti mempertahankan Karimun sebagai kota bersih.

"Sehingga Karimun ini benar-benar kota bersih dan kota yang layak untuk berinvestasi karena tata kelola wilayahnya cukup baik, seperti persampahannya, lingkungannya, hutannya sikap warganya sehingga para investor merasa nyaman untuk berinvestasi di daerah ini," katanya.

Selain itu kata dia, Pemkab Karimun berkomitmen menciptakan iklim investasi yang kondusif dengan pengurusan izin administrasi yang tepat dan cepat.

"Kami mengoptimalkan peran perizinan satu pintu yang siap memberikan pelayanan secara optimal kepada para investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah ini," katanya. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar