Bupati minta kafilah MTQ yakini kemampuan diri

id MTQ,Provinsi Kepri,kafilah,karimun

Bupati minta kafilah MTQ yakini kemampuan diri

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim, anggota DPR Dwi Ria Latifa dan Sekda Muhammad Firmansyah melepas kafilah Karimun untuk MTQ VII tingkat Provinsi Kepri di Lingga. (foto: Istimewa)

Yakinlah dengan kemampuan diri. Jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan sehingga bisa mengikuti setiap cabang lomba
Karimun (Antaranews Kepri) - Bupati Karimun Aunur Rafiq memintah kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Lingga, meyakini kemampuan diri meraih predikat sebagai qori dan qoriah terbaik.

"Yakinlah dengan kemampuan diri. Jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan sehingga bisa mengikuti setiap cabang lomba," kata dia sebelum berangkat menuju Lingga, Senin.

Baca juga: Perhelatan MTQ bangkitkan gairah ekonomi Lingga

MTQ VII tingkat Provinsi Kepri di Lingga akan dimulai Senin (7/5). Kabupaten Karimun mengutus 105 orang termasuk ofisial dalam ajang lomba seni baca Al Quran tersebut.

Berdasarkan data Bagian Kesra Setkab Karimun, sebanyak 54 qori dan qoriah diutus untuk mengikuti MTQ VII tingkat Provinsi Kepri.

Seluruh qori dan qoriah yang diutus ke MTQ Kepri di Lingga, telah mengikuti pemusatan latihan selama sembilan hari sebagai persiapan akhir jelang mengikuti lomba.

Aunur Rafiq juga berharap seluruh qori dan qoriah tidak sombong, walaupun Karimun termasuk kafilah yang disegani karena pernah meraih berkali-kali juara umum MTQ Provinsi Kepri.

"Kita tidak mematok target juara umum, tapi kita meminta kepada kafilah agar berbuat yang terbaik mengikuti setiap cabang lomba," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR dari Kepulauan Riau Dwi Ria Latifa mengatakan ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

Dia juga menyambut positif pelaksanaan MTQ yang digilir di seluruh kabupaten kota di Kepri.

"Selamat bertanding kepada semua qori dan qoriah. Berlombalah dengan baik untuk mengharumkan nama daerah," ujar politikus kelahiran Tanjung Balai Karimun tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun, rombongan kafilah MTQ dari Kabupaten Karimun telah tiba di arena MTQ di Lingga. Seluruh kafilah telah ditempatkan di pemondokan yang disediakan panitia penyelenggara. Baca juga: Karimun Targetkan Juara Umum MTQ Provinsi Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE