Laporan keuangan BP Batam kembali raih WTP

id laporan keuangan BP Batam,opini ,wajar tanpa pengecualian,WTP

Laporan keuangan BP Batam kembali raih WTP

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Batam (Antaranews Kepri) - Laporan keuangan Badan Pengusahan Batam meraih opini penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. 

"Penghargaan akan diberikan hari Rabu tanggal 30 Mei di kantor BPK RI," kata Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, di Batam, Selasa. 

Bambang mengatakan tim BPK RI melakukan pemeriksaan bersama kepala satuan pemeriksaan internal BP Batam, Agung. Menurut Bambang, BPK memeriksa keuangan yang ada di BP Batam secara keseluruhan.

"Dari hasil pemeriksaan diberikan penilaian wajar tanpa pengecualian," ujar Bambang.

Penghargaan, lanjut Bambang, akan diterima langsung Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo pada Rabu (30/5) mendatang sekitar pukul 13.00 WIB di kantor BPK RI di Jakarta. 

Namun, lanjut Bambang, seluruh pegawai dan karyawan BP Batam diminta untuk tidak berbesar hati meski meraih WTP. 

Bambang meminta mereka untuk terus bekerja dan bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Batam Provinsi Kepri.

"Termasuk kita transparansi dalam penggunaan anggaran dan bisa dipertanggungjawabkan," jelas Bambang. 

Bambang berharap WTP akan kembali diperoleh BP Batam pada laporan keuangannya di 2018. 

"Dari hasil itu diharapkan tahun ini tetap mempertahankan sistem kerja yang baik, sehingga tetap mendapatkan WTP.," ujar Bambang.

Menurutnya penilaian WTP ini merupakan yang kedua diperoleh BP Batam. Sebelumnya BP Batam memperoleh opini WTP untuk laporan keuangan 2016.
        
Penghargaan diserahkan Anggota 5 BPK RI, Isma Yatun di gedung BPK Jakarta disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE