PT. ASDP siapkan pengganti roro yang terbakar

id PT. ASDP siapkan pengganti roro yang terbakar, roro, jagoh, lingga

Masyarakat penguna roro diimbau untuk sering memantau dan mencari informasi baru tentang perubahan jadwal keberangkatan roro
Lingga (Antaranews Kepri) - Antisipasi arus mudik kapal roll on roll off (roro) KMP. Paray milik PT. ASDP Ferry Indonesia yang sebelumnya sempat terbakar dibagian atas di pelabuhan  Jagoh, akan digantikan sementara waktu dengan kapal roro lainnya salah satunya adalah KMP. Sembilang. 

"Kemarin kita sudah cek dan menemui langsung pihak ASDP, untuk mencarikan solusi agar kapal roro Dabo-Daik ini tetap jalan, dan alhamdulillah sudah ada solusinya," kata Kabid Perhubungan Darat Dishub Lingga Novrizal, saat dihubungi Antara, Minggu. 

Novrizal mengatakan saat ini tim teknisi dari PT. ASDP sedang melakukan perbaikan terhadap KMP. Paray yang sempat terbakar di pelabuhan roro Jagoh. Mengingat saat ini dalam kondisi mudik lebaran, sehingga ASDP akan menyiapkan KMP. Sembilang sebagai kapal pengganti sementara untuk melayani rute Dabo-Daik.

Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga menurutnya akan terus berkoordinasi dengan pihak PT. ASDP, hal ini mengingat waktu arus mudik semakin dekat yang diprediksi akan dimulai pada tujuh hari menjelang perayaan Idulfitri. Selain pelayanan rute Dabo-Daik untuk pelayanan rute Tanjungpinang-Dabo yang sebelumnya sempat docking juga sudah mulai beroperasi kembali.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat untuk arus mudik ini, sehingga kami terus gencar koordinasi dengan pihak PT. ASDP," sebutnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan kapal roro untuk dapat mempersiapkan diri, sesering mungkin untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perubahan jadwal yang mungkin saja terjadi selama arus mudik lebaran ini. Salah satu faktornya adalah kondisi cuaca saat ini yang dapat berubah-ubah sehingga kapal sering mengalami keterlambatan keberangkatan.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada pelabuhan roro dan pelabuhan ferry di Jagoh, pihaknya mengaku juga sudah berkoordinasi dengan para supir angkutan agar seluruh penumpang dapat terangkut. Parkir dengan nomor antrian juga akan mulai diberlakukan jika nanti sudah terlihat lonjakan penumpang.

"Tidak hanya kapal roro, di pelabuhan ferry khususnya untuk mobil angkutan juga akan kita tertibkan jika nanti terjadi lonjakan, menjelang hari H Idul Fitri," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE