Ombudsman soroti toilet Bandara Internasional Hang Nadim

id ombudsman kepri,pelayanan publik,bandara internasional hang nadim batam

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Siadari (jas hitam) mempertanyakan fasilitas dan layanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam kepada salah seorang penumpang maskapai penerbangan.(Antaranews Kepri/Messa Haris)

Dari hasil sidak kata Lagat tidak ada hal-hal yang terlalu mengkhawatirkan. Seluruh ruang tunggu di Bandara Internasional Hang Nadim sudah sangat baik.
Batam (Antaranews Kepri) - Ombudsman perwakilan Provinsi Kepri menyoroti kebersihan dan kelayakan toilet di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena kerap menjadi keluhan para penumpang maskapai penerbangan.

"Terkadang toiletnya bau dan mati air. Itu menjadi sorotan utama kita dan sudah saya tekankan kepada Direktur BUBU Hang Nadim,"kata Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Siadari, di Batam, Senin.

Lagat mengatakan pihaknya sengaja melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Internasional Hang Nadim untuk melihat pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa transportasi udara.   

"Ini program nasional Ombudsman, Bandara serta pelabuhan menjadi objek kunjungan sidak kita dan karena ini adalah pintu masuk pemudik dan Bandara Internasional Hang Nadim merupakan yang pertama kita sidak," kata Lagat.

Dari hasil sidak kata Lagat tidak ada hal-hal yang terlalu mengkhawatirkan. Seluruh ruang tunggu di Bandara Internasional Hang Nadim sudah sangat baik.

Bahkan pihaknya mengapresiasi adanya ruang menyusui yang disediakan di setiap ruang tunggu Bandara.

Namun lanjut Lagat, pihaknya meminta agar manajemen BUBU Hang Nadim dapat menambah konter check in sehingga para penumpang tidak terlalu lama mengantre.

"Kemarin kami dapat video langsung dan terlihat ruang check in membludak, jadi harap ada ekstra layanan check in pada konter atau menambahkan mesin self check in seperti di Bandara Soekarno-Hatta," kata dia.

Setelah Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Ombudsman Kepri akan melakukan pemantauan di beberapa pelabuhan di Kota Batam. Salah satunya adalah pelabuhan Fery Internasional Batam Centre.

"Kenapa pelabuhan Batam Centre, karena itu merupakan pintu masuk warga asing ke Batam, kita pastikan agar semuanya berfungsi dengan baik," katanya.

Sementara itu Direktur BUBU Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan jika toilet di tempatnya bertugas sempat bermasalah. Namun hal itu bisa segera diatasi dan diyakini Suwarso tidak akan mengurangi kenyamanan para pengguna jasa transportasi udara.

"Seminggu lalu memang bermasalah tapi sekarang sudah oke semua," kata Suwarso.

Suwarso mengatakan sangat mengapresiasi sidak yang dilakukan Ombudsman Kepri.

"Kita berharap pengguna jasa transportasi udara dapat selalu menaati aturan dan apabila ada keluhan segera sampaikan kepada kami," tutur Suwarso.

Suwarso mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan baik itu pelayanan, keamanan dan kenyaman bagi para pengguna jasa transportasi udara.(Antara)

 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar