POPDA Kepri digelar di dua lokasi Lingga

id poda kepri,popda lingga,pekan olahraga pelajar daerah

Lokasi Stadion Lapangan Atletik yang sedang dibangun di Singkep Pesisir. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Dan selanjutnya untuk lapangan pertandingan lainnya saat ini sedang dalam tahap pembenahan dan ditarget akan rampung pada akhir bulan Juni.
Lingga (Antaranews Kepri) - Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Riau pada 20-18 Juli 2018 akan dilaksanakan di Daik dan Pulau Singkep Kabupaten Lingga.

"Untuk pertandingan renang dan tenis lapangan kita gelar di ibu kota Daiklingga, dan sisanya akan digelar di Pulau Singkep yaitu Dabo dan Singkep pesisir," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Safarudin kepada Antara, Kamis.

Saat ini kata Safarudin beberapa dari stadion yang akan melaksanakan berbagai pertandingan POPDA mendatang sedang digesa untuk diselesaikan pembenahannya. Diantaranya, terdapat beberapa lokasi pertandingan baru yang dibuat, yakni lapangan atletik di Kecamatan Singkep pesisir yang menggunakan lokasi tepat di Astaka Utama MTQ Provinsi Kepri, serta di Air Pelangi Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir.

Kemudian, lokasi kolam renang yang hingga kini masih digesa pembenahannya menjelang pelaksanaan Popda pada bulan Juli mendatang itu terletak di Desa Mepar Kecamatan Lingga. Dan selanjutnya untuk lapangan pertandingan lainnya saat ini sedang dalam tahap pembenahan dan ditarget akan rampung pada akhir bulan Juni.

"Kita optimis pelaksanaan semua cabang nanti akan tepat waktu, karena masih ada waktu lebih kurang sebulan untuk persiapan," katanya.

Adapun sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain seperti bola basket, bola kaki, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, takraw, atletik, tenis lapangan, tenis meja dan renang.

Kesepuluh cabang olahraga ini nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa cabang, yakni atletik dan pencak silat akan dibagi lagi menjadi beberapa kelas atau cabang.

Meski pelaksanaan Popda masih sekitar satu bulan lagi, namun beberapa tim dari kabupaten/kota tambah Safrudin sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Lingga untuk melihat persiapan dan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat untuk penginapan para atlet dan tim official.

Tim official Kabupaten Natuna, Syahrin saat berkunjung ke Lingga mengatakan, berkaca dari pengalaman MTQ Provinsi akan minimnya penginapan di Kabupaten Lingga, dirinya diminta langsung oleh Kepala Daerah untuk mengecek langsung lokasi yang akan dijadikan tempat penginapan atlet.

"Kami tidak ingin seperti MTQ kemarin, kita kesulitan cari penginapan dan sampai menginap dirumah-rumah warga. Untuk itu jauh-jauh hari kita lihat dulu persiapannya," ucapnya singkat. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar