Kepri menargetkan emas pada POPNAS 2019

id Popda kepri lingga,Popnas 2019 papua,Silat,Atlet

Ilustrasi - Atlet silat (ANTARA)

Para atlet berupaya meningkatkan prestasi yang diperoleh pada Pekan Olahraga Nasional terakhir ditingkatkan.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan memperoleh medali emas cabang olahraga silat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2019 di Papua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Meifrizon, di Tanjungpinang, Jumat, optimistis sejumlah pesilat berprestasi asal Kepri mampu membawa emas pada Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Wilayah (Popwil) 2018 di Banda Aceh mendulang prestasi yang sama pada POPNAS 2019.

"Pesilat asal Kepri memiliki segudang prestasi. Mereka berpengalaman dalam bertanding dan memiliki mental sebagai pemenang," kata Meifrizon.

Meifrizon mengemukakan para pesilat andalan Kepri akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri di Kabupaten Lingga tahun 2018. POPDA merupakan proses penyaringan menuju Popwil dan Popnas.

"Atlet yang berprestasi tentu akan melaju hingga ke tingkat nasional," kata dia.

Ia mengatakan atlet silat di Kepri selama beberapa bulan terakhir ini berlatih lebih intensif. Mereka bertekad mengharumkan nama Kepri pada Popwil dan Popnas.

Para atlet berupaya meningkatkan prestasi yang diperoleh pada Pekan Olahraga Nasional terakhir ditingkatkan.

"Pemerintah juga memberi perhatian kepada pelatih dan atlet silat," ucapnya.

Meifrizon berharap atlet dari cabang olahraga lainnya juga mendulang prestasi yang sama atau lebih baik dari silat. Prestasi Kepri yang didulang dari pertandingan olahraga berpotensi meningkat.

Kepri memiliki bibit-bibit atlet yang dapat diasah kemampuannya untuk berkembang, dan maju.

"Kami yakin jika atlet dan pelatih disiplin dalam latihan, para atlet ini akan berkembang pesat dan mendulang prestasi," katanya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar