11 politisi daftar DPD RI dapil Kepri

id politisi Kepri,calon DPD RI,dapil kepri

Ilustrasi: DPD RI (ANTARA/Andika Wahyu)

Pada sistem informasi pencalonan, masing-masing bakal calon sudah `submit`. Sepertinya seluruh persyaratan sudah dipenuhi
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau menerima berkas administrasi dari 11 politisi yang mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI.

Ketua KPU Kepri Sriwati di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, tahapan pendaftaran bakal calon DPD RI berakhir hari ini tepat pukul 00.00 WIB.

"Hingga pukul 17.30 WIB tadi, 11 orang sudah mendaftar. Nanti malam, kabarnya Pak Darma akan mendaftar juga. Ya, kami tunggu," ujarnya.

Sriwati mengemukakan, 11 orang yang mendaftar sebagai bakal calon DPD RI, yakni Ria Saptarika, Richard H Pasaribu, Hardi S Hood, Alfin, Surya Makmur Nasution, Mustofa Widjaja, Haripinto Tanuwidjaja, Sukhri Farial, Riki Syolihin, Alias Wello dan Sabar Pandapotan Hasibuan.

Tanda terima pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran dilakukan secara manual. Pada sistem informasi pencalonan, kata dia bakal calon sudah daftar dan mengunduh datanya.

"Pada sistem informasi pencalonan, masing-masing bakal calon sudah `submit`. Sepertinya seluruh persyaratan sudah dipenuhi," ujarnya.

Ia mengemukakan, semula jumlah politisi yang mendaftar sebagai anggota DPD RI diperkirakan 15 orang. Namun kabar terakhir yang diperoleh KPU Kepri, ?dua politisi di antaranya masih ragu apakah mendaftar sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI atau DPR RI.

"Ya kita lihat saja nanti," katanya.

Sriwati menjelaskan, tidak seluruh bakal calon anggota DPD RI memiliki latar belakang sebagai anggota atau pengurus partai. Beberapa di antara mereka ada yang berasal dari birokrat dan pengusaha.

"Juga ada anggota DPD RI yang masih menjabat, mendaftar kembali sebagai bakal calon anggota DPD RI," katanya.

Ia mengemukakan KPU Kepri akan melakukan verifikasi terhadap berkas administrasi bakal calon anggota DPD RI mulai 12-18 Juli 2018. Pada saat itu juga akan diinformasikan kepada mereka untuk melengkapi berkas yang masih kurang.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar