Ramlie oii Ramlie galang dana dari penjualan novel

id ramlie oii ramlie,film kolosal melayu,sineas batam

Foto bersama pemeran dan kru Ramlie oii Ramlie usai meluncurkan novel di Gedung LAM Kota Batam. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

maka dipastikan film Ramlie oii Ramlie ini dapat mejadi sesuatu yang dahsyat bagi kebangkitan budaya melayu
Batam (Antaranews Kepri) - Zettamind Production akan menggalang dana untuk membiayai produksi film kolosal melayu dari penjualan novel Ramlie oii Ramlie.

"Alhamdulillah, peluncuran novel Ramlie oii Ramlie sudah kita laksanakan. Dan untuk seluruh hasil penjualan akan kita donasikan penuh untuk kelancaran proses pembuatan film yang menjunjung tinggi budaya melayu," kata Produser film Ramlie oii Ramlie, Je Yatmoko di Batam, Sabtu (14/07).

Je mengatakan, untuk penjualan novel Ramlie oii Ramlie dapat dilakukan dengan cara memesanan melalui akun resmi "ramlieofficial" di Instagram.

"Harganya kita bandrol satu novel seharga Rp50.000, dan alhamdulillah pada peluncuran pertama buku yang berlangsung di Gedung LAM Kota Batam tadi, sebanyak 204 buku sudah habis terjual," ucapnya.

Baca juga: Sahlian dan Azizah bintangi film Ramlie oii Ramlie

Sutradara film Ramlie oii Ramlie, Pajri Andika kepada Antara mengatakan, proses syuting film ini akan dilaksanakan perdana pada 21 Juli 2018 mendatang. Lokasi pertama akan tertuju di Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

"Hari Minggu (15/7) proses 'reading' sudah selesai kita laksanakan, istirahat sekitar lima hari kemudian dilanjutkan dengan proses syuting," kata dia.

Ia menuturkan, besarnya biaya untuk memproduksi film layar lebar ini tidak menyurutkan semangat para sineas muda asli tempatan untuk berkarya, dan mengenalkan budaya melayu pada khalayak ramai. Karena kata Pajri, melalui semangat dan kreatifitas segala kendala dalam proses pembuatan film ini dapat teratasi.

"Kita masih mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya pemerintah daerah untuk mempromosikan mahakarya pemuda tempatan yang ingin sekali karyanya mengenalkan budaya melayu dapat dilihat di layar lebar nasional," kata Pajri berharap.

Baca juga: Ramlie oii Ramlie ingin angkat budaya melayu

Senator asal Kepulauan Riau, Hardi Selamat Hood mendukung penuh semangat kreatifitas anak muda di Batam yang ingin mengenalkan budaya melayu melalui seni visual yang bertajuk Ramlie oii Ramlie.

"Bahwa kerja kita hari ini akan dilihat oleh semua pihak, bila ada kesungguhan dan mereka melihat ada irama-irama kemajuan, maka dipastikan film Ramlie oii Ramlie ini dapat mejadi sesuatu yang dahsyat bagi kebangkitan budaya melayu," jelasnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar