Bacaleg Nasdem Kepri tegaskan nama aslinya Jayanto

id bacaleg nasdem,ijazah,bobby jayanto

Bacaleg Nasdem Kepri tegaskan nama aslinya Jayanto

Bobby Jayanto. (Dok. Antaranews Kepri)

Nama kecil saya, pemberian orang tua saya, Jauw Bu Hui. Kemudian setelah ada Surat Bukti Kewarganegaraan Republik Indonesia, nama saya, Jayanto. Bobby Jayanto itu hanya nama panggilan dari teman-teman
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Bobby Jayanto, bakal calon anggota legislatif Provinsi Kepulauan Riau daerah pemilihan Kota Tanjungpinang dari Partai Nasdem menegaskan Jayanto sebagai nama aslinya, sesuai ijazah Paket C yang diajukan untuk memenuhi syarat pencalonan pada Pemilu 2019.

"Nama kecil saya, pemberian orang tua saya, Jauw Bu Hui. Kemudian setelah ada Surat Bukti Kewarganegaraan Republik Indonesia, nama saya, Jayanto. Bobby Jayanto itu hanya nama panggilan dari teman-teman," ucap Bobby, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Senin.

Baca juga: Dua ijazah tokoh Nasdem di Kepri bermasalah

Bobby mengatakan namanya pada KTP juga awalnya Jayanto. Namun ia menyadari nama Bobby Jayanto bukan dikenal baru sekarang, melainkan sejak menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang.

"Benar, padahal nama saya itu Jayanto, tetapi di DPRD Tanjungpinang nama saya Bobby Jayanto. Saat itu `kan tahu sendiri, yang tidak mungkin terjadi, bisa terjadi. Sampai sekarang saya dikenal Bobby Jayanto," katanya.

Bobby mengatakan, ijazah Paket C Nomor 02PC0252957 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung tanggal 8 Desember 2011 tertulis dengan nama Jayanto, sedangkan pada KTP ?Nomor : 2172 0420 1053 0001, tanggal 25 Juni 2015 yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto.

Perbedaan nama itu yang mendorongnya untuk mengajukan permohonan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang agar dilakukan perubahan nama pada ijazah Paket C tersebut menjadi Bobby Jayanto, sesuai KTP. ?Bobby memastikan pemilik nama ijazah Paket C dan pada KTP adalah sama.

"Saya pastikan itu asli, tidak ada masalah, hanya ingin mengubah nama," tegasnya.

Ijazah itu dipergunakan untuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Raja Haji Tanjungpinang tahun 2015. Ijazah itu pula dipergunakan Bobby untuk memenuhi persyaratan bakal calon legislatif dapil Kepri 1 (Kota Tanjungpinang).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE