Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di KPU

id Jokowi-ma'ruf amin,Capres-cawapres 2019,Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri), Ketua MUI Ma'ruf Amin (ketiga kiri) serta sejumlah ulama bersiap mengikuti acara zikir dan doa untuk bangsa di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/8/2018). Dalam kegiatan zikir dan doa yang diikuti ratusan alim ulama serta masyarakat tersebut Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus menjaga persaudaraan dan persatuan bangsa. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta celana panjang warna hitam.
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pukul 09:28 WIB menggunakan kendaraan Kijang Innova warna hitam.

Kendaraan Jokowi dan Ma'ruf Amin serta satu kendaraan lainnya yang berisi ketua umum parpol, dipersilakan memasuki halaman kantor KPU, sedangkan kendaraan lainnya termasuk kendaraan pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang mengawal Jokowi tidak diperkenankan memasuki halaman kantor KPU.

Kendaraan lainnya mencari tempat parkir yang telah ditentukan yakni di sisi kanan dan kiri kantor KPU.

Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta celana panjang warna hitam.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendatangi kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Pimpinan parpol yang mengantarkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, tampak berjalan kaki memasuki kantor KPU, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Kemudian, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, sedangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah tiba lebih dahulu.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno puteri masuk ke kantor KPU menggunakan mobil bersamaan dengan mobi yang digunakan Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar