Wakapolda Kepri lepas Lingga Offroad and Trail

id Wakapolda Kepri,Yan fitri halimansyah,Lingga offroad and trail

Wakapolda Kepri lepas Lingga Offroad and Trail

Wakapolda Kepri bersama para peserta Lingga offroad and trail 2018. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Terima kasih kepada semua offroader, raihlah prestasi puncak dengan semangat dan junjung tinggi sportivitas sambil menikmati keindahan alam Kabupaten Lingga
Lingga (Antaranews Kepri) - Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah melepas puluhan mobil pada kegiatan Offroad Gathering Full Adventure JIP 4x4 and Trail Part 3 tahun 2018, dalam rangka HUT Bhayangkara di Lingga, Sabtu.

"Alhamdulillah hingga hari ini kondisi keamanan di Kepri berjalan cukup baik, sehingga pada kegiatan hari ini seluruh offroader dalam mengikuti kegiatan ini hingga selamat sampai tujuan," kata Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah.

Wakapolda Kepri mengatakan kegiatan Offroad Gathering Full Adventure JIP 4x4 and Trail ini tidak saja dilaksanakan di Kabupaten Lingga, namun kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara bergantian di setiap kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberi tantangan baru, bagi para offroader dan dapat mengenalkan diri dengan lingkungan sekitar.

Lingga Gathering ini diikuti kurang lebih 44 unit kendaraan roda empat, dan 66 unit kendaraan roda dua yang masing-masingnya akan menempuh jarak untuk offroader sekitar 52 kilometer dan untuk trail akan menempuh jarak sepanjang 134 kilometer.

Wakapolda Kepri juga mengingatkan kepada para offroader agar dapat menggunakan, kelengkapan dengan sebaik-baiknya agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang fatal dan mematuhi dengan sebaik-baiknya rambu-rambu yang ada.

"Terima kasih kepada semua offroader, raihlah prestasi puncak dengan semangat dan junjung tinggi sportivitas sambil menikmati keindahan alam Kabupaten Lingga," sebutnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Juramadi Esram yang mewakili Bupati atau Wakil bupati yang berhalangan hadir menyampaikan, kegiatan offroad di Kabupaten Lingga sudah beberapa kali digelar.

Dia berharap respon positif dari kegiatan ini adalah, sebagai kegiatan unggulan yang dapat meningkatkan potensi wisata Kabupaten Lingga. 

Kegiatan ini menurutnya juga sudah masuk dalam agenda program yang menjadi target Bupati Lingga, untuk dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini juga diharapkan mejadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan para peserta offroad dari luar daerah Kabupaten Lingga.

"Semoga berkah dan hikmah dari kegiatan ini dapat kita rasakan, oleh masyarakat dan seluruh peserta yang hadir," sebutnya.

Kegiatan ini akan digelar dengan waktu 12 Jam, yang diikuti dari beberapa peserta dari Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Kabupaten Lingga sendiri selaku tuan rumah. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE