Lima calon haji embarkasi Batam meninggal

id haji,embarkasi batam,meninggal,hang nadim

Ilustrasi - Sejumlah petugas medis membawa seorang jemaah haji yang mengalami sakit. (ANTARA/Umarul Faruq)

Jamaah yang meninggal bertambah lagi, yaitu Jasman Ayub Ismail (60) asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat
Batam (Antaranews Kepri) - Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam mencatat lima orang jamaah calon haji meninggal di Tanah Suci, hingga Minggu.

"Jamaah yang meninggal bertambah lagi, yaitu Jasman Ayub Ismail (60) asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat," kata Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Batam, Alikek Said.

Jasman Ayub Ismail yang tergabung dalam kelompok terbang 13 Embarkasi Batam meninggal di Pemondokan Mekkah, Sabtu (18/8) waku setempat, akibat menderita "Endocrine, Nutritional and Metabolic Deaseas." Calon haji itu dimakamkan di Sharaya, Mekkah.

Sementara empat JCH yang meninggal lainnya yaitu Suratman Muhanan Wirorejo asal Kabupaten Batanghari, Kalbat yang tergabung dalam kelompok terbang 24 di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Mekkah pada 12 Agustus 2018.

Nizar Muhammad Syam Balikun yang tergabung dalam kloter 9 meninggal di Mekkah pada 12 Agustus 2018, pukul 23.30 waktu setempat. Nizar Muhammad Syam Balikun meninggal dalam usia 55 tahun akibat menderita "cardiovascular disease" dan dimakamkan di Syaraya.

Kemudian Utin Risnawati Idrisasal Kota Pontianak, Kalimantan Barat dari kloter 16 meninggal dalam perawatan KKHI, 12 Agustus 2018. Utin meninggal dengan karena menderita "Malignant Neoplasms (cancers)."

Dan Suparto Katidjo Abdullah asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat wafat di KKHI Makkah, pada Kamis (9/8) sekitar pukul 07.30 waktu setempat karena "Respiratory Disease."

Seluruh jamaah yang meninggal itu dimakamkan di Sharaya, Makkah.

Sementara itu, pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani 11.894 JCH, yang terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 1.268 orang, Provinsi Riau 5.050 orang, Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.526 orang dan Provinsi Jambi sebanyak 2.915 orang.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar