BUMN Hadir : Peserta SMN Kunjungi pusat Industri Batamindo

id Batamindi,smn, bumn

BUMN Hadir : Peserta SMN Kunjungi pusat Industri Batamindo

Peserta SMN dari NTB didampingi Persero Batam, LKBN Antara, dan Pelindo I saat berada di Batamindo. (ANTARA News Kepri/Nurjali)

Batamindo juga memberikan wawasan baru bagi mereka tentang kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Batam (Antaranews Kepri) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Nusa Tenggara Barat kunjungi pusat Industri terbesar di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, yang terletak di Mukakuning Kelurahan Sungai Beduk.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan ini, dan ini bukan yang pertama sebelumnya ada beberapa sekolah di Batam juga ada yang berkunjung ke Batamindo," Kata Bagian Pusat informasi  dan keselamatan Hilda Herasmus, kepada Antara, Jumat.

Pihaknya  sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukanpara peserta SMN. Saat ini Batamindo juga telah melakukan beberapa program untuk, meningkatkan sumber daya manusia, salah satunya adalah dengan membuat program pendidikan vokasi.

Sekolah yang saat ini menjalin kerjasama dengan Batamindo adalah SMK Negeri 1 Batam. Sebagai pemilik pusat Industri terbesar di Batam, Batamindo juga memberikan motivasi kepada para peserta SMN untuk menjadi raja di negeri sendiri. Karna saat ini di Indonesia menurutnya masih banyak kekurangan sumber daya manusia yang mumpuni, di dunia industri sehingga banyak aset di Indonesia dikelola oleh perusahaan asing.

“Di Batamindo ini ada tujuh negara, dan hampir sebagian besar adalah perusahaan asing, diantaranya dari Jepang, Singapura dan beberapa negara Asia dan Eropa, kita masih lemah dalam SDM dan pemasaran," sebutnya.

Dengan adanya kunjungan para peserta SMN ini, Batamindo berharap agar generasi-generasi penerus di NTB ini dapat menjadi generasi emas bagi Indonesia melalui program mengenal nusantara sehingga dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi kedepannya. 

Sadiah salah satu peserta SMN mengatakan, mereka sangat kagum dengan persentasi yang disampaikan oleh Batamindo. Selain mendapatkan pengetahuan tentang potensi yang dimiliki oleh Batamindo sebagai pusat Industri terbesar di Kota Batam, Batamindo juga memberikan wawasan baru bagi mereka tentang kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

“Kami sekarang tidak hanya mendengar dari buku bacaan kalau negara kita ini kaya, di Batamindo kami belajar bahwa negara kita ini memang kaya raya," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE