Plt Gubernur minta peserta SMN promosikan pariwisata Kepri

id SMN 2019,Kepri

Plt Gubernur minta peserta SMN promosikan pariwisata Kepri

Plt Gubernur Kepri melepas peserta SMN Kepri le Kalimantan Utara, Selasa (13/8/2019 ). (Foto. Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto melepas 28 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepri ke Kalimantan Utara (Kaltara) di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Selasa.

Isdianto mengharapkan para peserta SMN dapat menjadi duta bagi Kepri, terutama dalam mempromosikan potensi pariwisata Kepri yang memang diunggulkan.

"Dalam kegiatan SMN ini, adik-adik akan bergabung dengan siswa-siswi lain dari setiap provinsi di Indonesia. Tentu ini menjadi momen yang sangat bagus bagi kalian untuk mempromosikan dan menjual wisata Kepri seluas-luasnya," kata Isdianto.

Sebagai generasi harapan masyarakat Kepri ke depan, Isdianto juga berpesan kepada peserta SMN supaya bisa menjaga nama baik sekaligus membanggakan Kepri, terlebih orangtua, guru, sekolah yang diwakili dan sebagainya.

"Jadilah generasi yang membanggakan karena prestasi-prestasi yang kalian raih. Bapak hanya mengingatkan bahwa tugas kalian adalah belajar, belajar dan belajar serta bersosialisasi seluas mungkin di mana saja kalian berada," ungkapnya.

Selain itu, Isdianto juga mengapresiasi BUMN yang sudah memprakarsai kegiatan ini berjalan setiap tahunnya.

Kegiatan ini diyakini mampu mengembangkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air terhadap peserta, apalagi berbagai materi akan diberikan selama mengikuti SMN ini.

Sementara itu, GM Pelindo I Arif Indra Perdana, mewakili BUMN yang lain mengatakan ada beberapa materi yang akan disampaikan kepada peserta kegiatan SMN. Antara lain, tentang wawasan nusantara, anti radikalisme, bebas narkoba, pancasila, cinta tanah air dan sebagainya.

"Ada juga tentang wawasan budaya, wawasan pendidikan, wawasan enterpreunership, hingga wawasan BUMN," kata Arif.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE