BUMN Hadir : Pertukaran pertunjukan seni menutup kegiatan SMN 2018

id Smn 2018

BUMN Hadir : Pertukaran pertunjukan seni menutup kegiatan SMN 2018

Pertunjukan tari modern oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepuluan Riau. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami bisa menghantarkan mereka untuk mengenal nusantara ini lebih luas, semoga bermanfaat bagi mereka kelak,
Batam (Antaranews Kepri) - Pertukaran pertunjukan seni antar kedua provinsi, yakni Kepulauan Riau dan Nusa Tenggara Barat menandakan berakhirnya kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang ditaja oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di tahun 2018.

"Kita berharap kegiatan ini nantinya memberikan manfaat bagi para siswa yang menjadi peserta," kata Direktur SDM dan Umum Pelindo I Hamid Wijaya, Sabtu (15/9).

Hamid juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Karena kata Hamid, kegiatan yang dikomandoi oleh Pelindo 1 dan bersinergi bersama Perum LKBN Antara dan Persero Batam tersebut melibatkan 24 pelajar SMA/SMK dari tujuh kabupaten/kota yang berada di Kepulauan Riau.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami bisa menghantarkan mereka untuk mengenal nusantara ini lebih luas, semoga bermanfaat bagi mereka kelak," kata dia.

Senada, Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Halinyanto mengatakan,untuk peserta dari Nusa Tenggara Barat pihak ya mengirimkan 23 dari 24 orang peserta. Dimana lanjut Toto, satu diantaranya tidak dapat mengikuti kegiatab tersebut karena musibah gempa yang melanda baru-baru ini.

"Kita berharap tahun depan para peserta SMN ini tidak saja diajak saling berkunjung, namun mereka juga diberikan Beasiswa oleh Kementerian BUMN," harapnya.
Pertunjukan teater oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Nusa Tenggara Barat. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Sementara itu, pada kegiatan tersebut, Perum LKBN Antara juga menggelar lomba vlog bagi para peserta SMN dari Provinsi Kepulauan Riau. Tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan serta potensi yang ada di daerah kunjungannya.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepulauan Riau, Evy Ratnawati Syamsir mengatakan berakhirnya kegiatan SMN 2018 ini bukanlah suatu perpisahan, melainkan awal dari kebangkitan semangat untuk bersama membangun bangsa melalui generasi muda dengan sejuta kreatifitas yang dimilikinya.

"Untuk lomba vlog kali ini dua orang peserta yang berhasil meraih penilaian terbaik jatuh kepada Muhammad Ferly Ayuda dari SMK Negeri 1 Karimun dan Iman Taufiq dari SMA Negeri 8 Batam," ucap Evy tersenyum. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar