Pemprov Kepri janjikan bonus bagi juara MTQ

id gubernur kepri,nurdin basirun,mtq,juara,bonus

Pemprov Kepri janjikan bonus bagi juara MTQ

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Tujuan akhir bukan hanya juara umum yang harus diraih, akan tetapi implementasi Alquran sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari dan menjadikan Provinsi Kepri membangun peradaban berkemajuan yang terinspirasi dari Alquran
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) berjanji akan memberikan bonus bagi qori dan qoriah yang berhasil menyabet juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional XXVII tahun 2018.

"Dengan banyaknya proses yang dilalui dan masalah yang dihadapi semoga bisa memberikan hasil yang luar biasa. Pemprov Kepri akan memberikan hadiah sebagai penyemangat kepada para kafilah yang meraih prestasi," kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Batam, Kamis.

Sebanyak 55 orang khalifah MTQ Kepri telah menjalani sejumlah rangkaian pemusatan latihan, simulasi demi memaksimalkan kemampuan menghadapi kejuaraan tingkat nasional itu.

Pemprov Kepri juga menghadirkan sejumlah pelatih nasional untuk meningkatkan kemampuan seluruh qori dan qoriah.

Khafilah MTQ Kepri, mengikuti berbagai cabang dalam MTQ, di antaranya Tilawah untuk tartil, anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra, qiraat mujawwad, murattal remaja dan murattal dewasa), cabang Hifdzil untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Lalu cabang Tafsir untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab serta cabang Khath untuk naskah, hiasan mushaf, dekorasi, kontemporer, Syarhil Quran dan Fahmil Quran serta MMQ Musabaqah Makalah Quran.

Gubernur mengajak seluruh peserta untuk berusaha sebaik mungkin, untuk menorehkan prestasi.

"Tujuan akhir bukan hanya juara umum yang harus diraih, akan tetapi implementasi Alquran sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari dan menjadikan Provinsi Kepri membangun peradaban berkemajuan yang terinspirasi dari Alquran," jelasnya.

Direktur Quran Center Mahadi Rahman mengatakan, sebanyak 14 hakim nasional dihadirkan dalam pemusatan pelatihan, di antaranya Said Agil Husin Almunawar, Yusnar Yusuf, Umi Khusnul Khotimah, Hamdani Anwar, Muammar Bakri dan Didin Sirajuddin.

Menurutnya berdasarkan hasil pengamatan dari para pelatih, khafilah Kepri sudah bisa memberikan tampilan yang baik.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar