3.641 pelamar CPNS lulus administrasi, 648 tidak lulus

id tes,seleksi,CPNS,calon pegawai negeri sipil,kepulauan riau

3.641 pelamar CPNS lulus administrasi, 648 tidak lulus

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Muhammad Firdaus. (Antaranews Kepri/Ogen)

Contohnya, syarat IPK kuliah pelamar CPNS 2,75, sementara IPK yang dikirim 2,65. Hal-hal seperti ini yang paling banyak terjadi
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebanyak 3.641 pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Kepri dinyatakan lulus seleksi administrasi, sementara 648 pelamar dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Total pelamar CPNS kita itu ada 4.289 orang. Lulus 3.641 orang dan tidak lulus 648 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Provinsi Kepri, Muhammad Firdaus di Tanjungpinang, Senin.

Muhammad Firdaus menyampaikan, pengumuman kelulusan seleksi administrasi dapat dilihat melalui portal SSCN di https://sscn.bkn.go.id dan portal Provinsi Kepulauan Riau di https://kepriprov.go.id dan https://bkpsdm/kepriprov.go.id

Lanjut Firdaus, 648 pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi disebabkan tidak memenuhi persyaratan yang sudah diminta oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyelenggara penerimaan seleksi CPNS tahun 2018.

“Contohnya, syarat IPK kuliah pelamar CPNS 2,75, sementara IPK yang dikirim 2,65. Hal-hal seperti ini yang paling banyak terjadi,” imbuhnya.

Firdaus turut mengimbau, bagi pelamar CPNS yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya dapat mencetak kartu ujian CPNS 2018 melalui portal SSCN di https://sscn.bkn.go.id.

Ditemui terpisah, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Nora Fitri menyatakan. Teknis tes CPNS akan menggunakan sistem CAT (Computers Assist Test). Perangkat dan komputerisasi akan disediakan langsung oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pusat.

Dikatakan Nora, untuk lokasi tes CPNS wilayah Kepri akan dilaksanakan di 5 tempat. Khusus Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kemenkumham akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang.

Selanjutnya, untuk lokasi tes CPNS di Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Bintan, dan Kota Batam akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten/Kota masing-masing.

"Semua fasilitas ujian CAT, termasuk sewa lokasi dan pengawas ujian menjadi tanggung jawab BKN, kita hanya menyediakan tempat saja," ungkap Nora.

Nora menambahkan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) melalui Computers Assist Test (CAT) rencananya mulai dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 17 November 2018 mendatang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE