KONI Batam targetkan 120 emas dalam Porprov

id KONI,batam,porprov

Logo KONI (/)

Jika tahun sebelumnya kemenangan juara umum dengan 84 emas, maka di Porprov IV ini ditargetkan sebanyak 120 emas
Batam (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Batam menargetkan atlet-atletnya mampu meraih juara umum dengan 120 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri IV tahun 2018 di Kota Tanjungpinang yang dibuka Minggu.

"Jika tahun sebelumnya kemenangan juara umum dengan 84 emas, maka di Porprov IV ini ditargetkan sebanyak 120 emas," kata Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah.

Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk atlet yang berprestasi dalam Porprov, namun ia enggan menyebutkan angkanya. Menurut dia, bonus yang diterima masing-masing atlet akan ditetapkan pada malam apresiasi kontingen.

Pemkot Batam memberangkan kontingen dengan jumlah 494 orang, terdiri dari 355 orang atlet, 86 orang pelatih dan 53 orang Satgas.

Atlet dari Kota Batam itu akan mengikuti 24 cabang olahraga dari 25 cabang yang dipertandingkan.

Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi optimistis kontingan Batam mampu mencapai target yang ditetapkan. Selain karena memang atlet yang dikirim ke Propov memang yang terbaik, jumlah kontingen Batam relatif lebih besar dibanding kabupaten kota lain di Kepri.

Ia berharap atlet yang bertanding di kejuaran tingkat provinsi dapat mengasah kemampuannya, dan menjadi atlet nasional.

Atlet yang terus berprestasi hingga tingkat nasional, regional, bahkan dunia, akan mengharumkan nama Kota Batam melalui cabang olahraga yang diikutinya.

"Karena itu salah satu bentuk mempromosikan Kota Batam," kata dia.

Pemkot Batam juga sudah menyiapkan hadiah bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Porprov IV Kepri Tahun 2018, sebagai motivasi, agar semua memberikan perjuangan yang maksimal.

"Kami sudah siapkan Rp1 miliar untuk hadiah bonus kepada atlit. Artinya Pemkot Batam melalui KONI memperhatikan mereka sehingga mereka insan olahraga juga memperhatikan pemerintah untuk mendulang prestasi," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar