319 sekolah di Kepri UN secara manual

id Ujian Nasional ,Sekolah ,Kepri ,Muhammad Dali

319 sekolah di Kepri UN secara manual

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali (Antaranews Kepri/Ogen)

Meskipun saat ini pelaksanaan Ujian Nasional telah berbasis Komputer

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebanyak 319 sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA di Provinsi Kepulauan Riau masih melakukan Ujian Nasional secara manual atau disebut Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) pada tahun 2019 ini.

"Meskipun saat ini pelaksanaan Ujian Nasional telah berbasis Komputer," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali di Tanjungpinang, Kamis.

Dali mengatakan pelaksanaan UNKP di beberapa sekolah ini dikarenakan masih terbatasnya akses dan sarana prasarana untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Seperti komputer maupun listrik," ujarnya.

Lanjutnya, untuk tingkat SMP se-Kepri ada sekitar 210 sekolah yang masih ujian menggunakan metode UNKP, di antaranya lima sekolah di Tanjungpinang, 71 sekolah di Batam, 18 sekolah di Bintan, 44 sekolah  Karimun, 20 sekolah di Natuna, 28 sekolah di  Lingga dan 24 sekolah di Anambas.

Sementara di tingkat MTs yang menggunakan UNKP sebanyak delapan sekolah di Bintan, delapan sekolah di Karimun,12 sekolah di Natuna, dua sekolah di Lingga dan empat sekolah di Anambas.

Tingkat SMA, sebanyak 23 Sekolah yang menggunakan UNKP di Batam, enam sekolah di Bintan, lima sekolah di Karimun, delapan sekolah di Natuna, enam sekolah di Lingga dan empat di Anambas.

Sedangkan tingkat MA, tambah Dali dua sekolah di Karimun, satu sekolah di Natuna, dua sekolah di Lingga dan tiga sekolah di Anambas.

"Dan terakhir untuk tingkat SMK se-Kepri yang masih menggunakan UNKP yakni 11 sekolah SMK di Batam, satu sekolah di Natuna, satu sekolah di Lingga dan dua sekolah di Anambas," ucap Dali.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE