Tes seleksi PPPK di Kabupaten Natuna dilaksanakan pada 17-24 November

id seleksi pppk natuna,ujian seleksi pppk,perekrutan pegawai pemerintah,kepri,natuna,p3k,tes p3k natuna

Tes seleksi PPPK di Kabupaten Natuna dilaksanakan pada 17-24 November

Suasana tempat pelaksanaan tes seleksi PPPK di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.(ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Tes seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, dilaksanakan tanggal 17 sampai 24 November 2023.

"Besok pagi kita sudah mulai," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya mengenai jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk perekrutan PPPK.

"Seleksi juga diadakan pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk besok yang ikut seleksi tenaga guru," katanya saat dihubungi melalui telepon dari Natuna, Kamis.

Menurut dia, peserta tes SKD untuk perekrutan PPPK terdiri atas 98 guru, 148 tenaga kesehatan, dan 375 tenaga teknis.

Ia menyampaikan bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru sedang menyiapkan ruangan dan peralatan pendukung pelaksanaan tes SKD di SMAN 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Selain menyiapkan meja, kursi, dan komputer untuk pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT), ia mengatakan, penyelenggara memasang kamera pengawas di ruang ujian, yang akan diaktifkan selama 24 jam untuk mencegah terjadinya kecurangan.

"Antisipasi, takut malamnya ada yang menyelinap masuk untuk melakukan tindak kecurangan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada Jumat (17/11) tes SKD akan dilaksanakan dalam dua sesi dengan jumlah peserta pada masing-masing seksi sebanyak 40 orang.

"Kepada peserta ujian kita harapkan datang lebih cepat dari jam ujian, karena ada pembekalan dan pemeriksaan sebelum masuk ke ruang ujian," kata dia.

Baca juga:
KPU sebut kebutuhan surat suara Pilpres di Batam 869.829 lembar
Kepri resmi terima bendera KONI, tanda jadi tuan rumah Porwil Sumatera 2027
DPRD dan Pemprov Kepri sahkan APBD 2024 sebesar Rp3,42 triliun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE