1.998 pelamar PPPK 2023 di Batam ikuti tahapan ujian CAT

id Kepri,batam,PPPK,seleksi,1.998 peserta PPPK 2023 di Batam,peserta PPPK 2023 di Batam ikuti ujian CAT,pelamar PPPK 2023 d

1.998 pelamar PPPK 2023 di Batam ikuti tahapan ujian CAT

Peserta seleksi PPPK di Kota Batam saat bersiap mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 1.998 peserta pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di Kota Batam, Kepulauan Riau yang memenuhi syarat administrasi mengikuti tahapan ujian metode Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Asnah di Batam, Sabtu mengatakan, berdasarkan data jumlah pelamar yang lolos ke tahapan seleksi ujian CAT yaitu PPPK teknis sebanyak 951 orang, PPPK kesehatan 482 orang, dan PPPK guru 565 orang.

Adapun formasi PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemkot Batam berjumlah 844.

"Pemkot Batam mendapatkan PPPK guru sebanyak 277 formasi, untuk tenaga kesehatan 168 formasi dan tenaga teknis 399 formasi. Hampir dua ribu peserta tersebut akan bersaing untuk lolos menjadi tenaga PPPK tahun 2024," ujar Asnah.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid berpesan agar seluruh peserta dapat mengerjakan ujian dengan teliti.

"Lulus tidaknya semua peserta tergantung hasil ujian yang dilaksanakan. Ikuti ujian ini dengan baik, jangan main-main dan harus fokus," kata Jefridin.

Ia memastikan peserta yang lulus nantinya adalah murni hasil dari ujian yang diikuti.

"Saya pastikan yang ikut ini tidak ada joki dan yang ikut ujian siang hari ini adalah peserta yang mendaftar. Saya juga mengingatkan agar tidak ada iming-iming untuk meluluskan, jika ada yang bermain akan langsung di cut. Karena kalian yang ikut ujian hari ini adalah orang-orang yang dinyatakan oleh BKPSDM dan BKN memenuhi syarat administrasi," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE