Satu peserta tes CPNS Kepri mundur setelah lulus

id tes CPNS,Pemprov Kepri

Peserta CPNS mengikuti ujian SKD di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri/Ogen)

Sudah diusulkan untuk mendapatkan NIP. Kita tinggal menunggu saja
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Satu peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Kepri tahun 2019 mengundurkan diri dengan alasan mendapat kontrak pekerjaan yang lain.

Peserta bernama Summayati dengan Formasi Jabatan Perawat Terampil itu tidak ikut pemberkasan sebagai syarat untuk ditetapkan menjadi CPNS.

"Total peserta yang lulus 182 orang. Semuanya ikut pemberkasan, kecuali Summayati," kata Nora Fitri, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian, dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Sabtu.

Nora mengatakan sesuai aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN), posisi Summayati tersebut dapat diisi oleh peserta peringkat teringgi di bawahnya, dan berada pada formasi yang sama. 

"Kami juga sedang konsultasikan hal ini dengan BKN," imbuhnya.

Lanjutnya, seluruh tahapan pemberkasan terhadap 181 peserta CPNS lainnya sudah selesai dilaksanakan pada 31 Januari lalu, dan telah disampaikan ke BKN. 

“Sudah diusulkan untuk mendapatkan NIP. Kita tinggal menunggu saja,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kepulauan Riau Firdaus mengungkapkan setelah NIP keluar, BKN akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan CPNS. Selanjutnya para peserta yang lulus ini akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan.

"Kita berharap mereka secepatnya bisa bekerja melayani masyarakat," ucap Firdaus. 

Baca juga: Separuh pelamar lolos CPNS Kepri

Baca juga: Delapan peserta gugur seleksi CPNS Kemenag Kepri

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar