Jokowi-Ma'ruf menang di pemukiman kumuh

id Jokowi unggul

Jokowi-Ma'ruf menang di pemukiman kumuh

Tempat Pemungutan Suara di Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Perolehan suara paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf mengungguli paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi di wilayah pemukiman kumuh, yakni Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepri.

Dari total 22 TPS di daerah tersebut, Jokowi-Ma'ruf meraup 2.728 suara, sementara Prabowo-Sandi meraup 1.949 suara.

"Total DPT sebanyak 5.926 pemilih," kata Ketua KPPS tingkat Kelurahan Kampung Bugis, Arie Betuah, Rabu (17/4) malam.

Lanjut Arie, dari jumlah keseluruhan DPT di Kelurahan Kampung Bugis, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 4.677 orang, ada sekitar 1.294 warga yang tidak memilih.

"Tingkat partisipasi pemilih di sini mencapai 78,92 persen," ujarnya.

Dari penelusuran Antara, sejak tahun 2018 pemerintah pusat maupun daerah memang memberikan perhatian khusus terhadap Kelurahan Kampung Bugis, karena kawasan yang dikelilingi laut itu terdeteksi kumuh.

Bagian pesisir pantainya kerap dipenuhi sampah baik akibat ulah masyarakat setempat yang membuah sampah sembarangan, maupun sampah kiriman dari berbagai tempat saat pasang surut air laut.

Saat ini satuan kerja (Satker) Pengembangan Kawasan Pemukiman, Kementerian PUPR bersama Satker PSPLP, Dinas Perkim, Dinas PU Tanjungpinang berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan fisik untuk menangani masalah permukiman kumuh tersebut.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE