Warga Tanjungpinang kelahiran 1 Juli dapat SIM gratis

id SIM Gratis

Warga Tanjungpinang kelahiran 1 Juli dapat SIM gratis

Pelayanan pembuatan SIM di Polres Tanjungpinang, Polda Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Tanjungpinang, Polda Kepri, memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru secara gratis bagi pemohon di wilayah setempat yang berulang tahun pada 1 Juli atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

"Pelayanan SIM gratis itu hanya berlaku tanggal 1 Juli 2019 saja, meliputi pembuatan SIM A dan SIM C," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Tanjungpinang, Sabtu (22/6).

Ucok menjelaskan, bagi masyarakat kelahiran 1 Juli, syarat untuk mendapatkan layanan permohonan pembuatan SIM ini bisa diperoleh di kantor Satlantas Polres Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, kilometer lima.

Adapun caranya, dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tanjungpinang atau surat keterangan sah lainnya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta telah dinyatakan lulus ujian teori serta praktek yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Tanjungpinang.

Ucok menambahkan, layanan SIM gratis ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa memiliki SIM saat berkendara sangat penting dan bermanfaat.

"Dengan memiliki SIM berarti pengendara sudah dinyatakan layak memandu kendaraannya di jalan raya, tentunya sesuai aturan dan etika yang berlaku," imbuhnya.

Selain itu, Ucok juga mengimbau kepada masyarakat, supaya selalu menaati aturan dalam berlalu lintas, sehingga dapat mencegah sekaligus menekan angka kecelakaan.

"Kami terus berkomitmen agar dari tahun ke tahun angka kecelakaan lalu lintas di daerah kita semakin turun. Ini juga perlu kerja sama dari masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya, " tuturnya.

 

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar