Projo Tanjungpinang doakan yang terbaik untuk Nurdin

id Projo Tanjungpinang doakan yang terbaik untuk Nurdin Basirun gubernur kepri projo tanjungpinang

Ketua Projo Tanjungpinang , Tan Edi, SH (Nurjali)

"Kami pernah bersama dalam tim pemenangan Jokowi-Amin, beliau sangat berperan besar dalam kemenangan Jokowi di Kepri,
Lingga (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo, Kota Tanjungpinang, Tan Edi mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk tetap mendoakan yang terbaik bagi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang dibawa ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya.

"Sebagai gubernur, Nurdin dikenal cukup dekat dengan masyarakat, mari kita doakan yang terbaik untuk gubernur kita, apapun hasilnya setiap manusia pasti ada salah dan khilaf," ujar Tan Edi, SH, kepada Antara, Kamis.

Menurutnya apa yang telah menimpa gubernur Kepri, juga menjadi musibah bagi Provinsi Kepulauan Riau, masyarakat Kepulauan Riau, hendaknya tidak berfikir negatif atas musibah yang menimpa Gubernur Kepri. 

Apalagi menurutnya, peran Nurdin sebagai politisi dan kepala daerah, begitu besar dalam menyelamatkan berbagai persoalan di Kepulauan Riau dan yang paling merasakannya adalah masyarakat di pesisir pulau.

"Kami pernah bersama dalam tim pemenangan Jokowi-Amin, beliau sangat berperan besar dalam kemenangan Jokowi di Kepri," sebutnya.

Apapun yang menimpa Nurdin saat ini, masyarakat diminta tetap mengedepankan hukum yang berlaku di Indonesia, dan wajib menerapkan praduga tidak bersalah sebelum ada ketetapan inkrah dari pengadilan ataupun dari KPK sendiri.

Di Projo Kepri sendiri, termasuk di Kota Tanjungpinang yang pada Pilkada yang lalu dikuasai oleh partai yang bukan pendukung Jokowi-Amin, berhasil memenangkan Jokowi-Amin, hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari sosok Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang merakyat.

"Selain mesin partai dan relawan, sosok Nurdin di Kepri sangat berpengaruh pada pemenangan Jokowi," ucapnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi apakah ada kaitan politis, dalam penangkapan Nurdin Basirun, Ketua Projo Tanjungpinang Tan Edi, mengatakan tidak elok mengaitkan sesuatu yang belum pasti kebenarannya, dan yang terpenting saat ini menurutnya adalah mendoakan agar Gubernur Kepri diberikan kesehatan dan kemudahan serta dilepaskan dari jeratan hukum yang menjebaknya.

"Tidak elok itu, kita doakan yang terbaik untuk beliau," sebutnya. (Antara)

Baca juga: KPK segel ruang rahasia Gubernur Kepulauan Riau

Baca juga: KPK bawa Gubernur Kepulauan Riau ke Jakarta

Baca juga: KPK segel ruang kerja Gubernur Kepri usai-OTT
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar