Basarnas perkuat potensi SAR di Natuna

id Natuna, Sar, Basarnas, latihan sar, potensi sar natuna

Basarnas perkuat potensi SAR di Natuna

Foto bersama antara peserta pelatihan potensi SAR Natuna dengan Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, Direktur Bina Potensi Basarnas RI, Marsekal TNI Pertama F. Indrajaya, FKPD, OPD dan Forkominda Natuna di Natuna Hotel, Ranai, Natuna, Kepri, Rabu (28/8). Foto Cherman

Ranai, Natuna (ANTARA) - Badan Search and Rescue  Nasional (Basarnas) bekerjasama dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna, memperkuat sumberdaya potensi SAR perairan melalui Forum Koordinasi Potensi Pencarian Dan Pertolongan (FKP3) dan Pelatihan Pertolongan di Permukaan Air.

"Potensi SAR adalah pendukung utama dalam berbagai macam kegiatan pencarian dan pertolongan mulai dari tingkat pusat hingga daerah," kata Direktur Bina Potensi Basarnas RI, Marsekal TNI Pertama F. Indrajaya, saat membuka secara resmi kegiatan di Ranai, Natuna.

Ia berharap dengan adanya pelatihan mampu membantu SAR untuk memberikan pelayanan cepat, prima, serta dapat menyatukan visi dan misi setiap instansi pada saat terjadi darurat musibah.

Sementara itu, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal 
berharap kepada seluruh peserta jadikan "pencarian dan pertolongan" menjadi budaya masyarakat agar terbangun bangsa yang kuat dalam menghadapi bencana, musibah, atau gawat darurat lainnya.

Pelatihan diikuti 40 orang peserta, perwakilan TNI, Polri, pemerintahan daerah, komunitas dan perwakilan masyarakat, kegiatan diselenggarakan hingga tanggal 2 September 2019.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE