Isdianto dan Soerya Respationo siap berduet di Pilkada Kepri

id Pilgub kepri 2020

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyatakan siap berduet dengan Soerya Respationo di Pilgub Kepri 2020. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pelaksanan tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyatakan akan berduet dengan Soerya Respationo, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tahun 2020.

Keduanya diketahui sama-sama merupakan kader DPD PDI Perjuangan Kepri, di mana Isdianto sebagai Dewan Pembina dan Soerya Respationo sebagai Ketua.

"Insyaallah, kami akan berpasangan. Mohon doanya," kata Isdianto di Tanjungpinang, Selasa (2/9).

Kendati demikian, Isdianto tidak memposisikan dirinya sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di pilkada  2020.

Kata dia, hal itu sepenuhnya akan ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Yang jelas saya dan Soerya sama-sama siap maju. Soal siapa yang jadi cagub atau cawagub, nanti DPP yang putuskan," imbuhnya.

Disinggung mengenai persiapan untuk menyambut Pilkada 2020. Isdianto mengaku saat ini masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Plt Gubernur Kepri, menggantikan Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun yang terjerat kasus KPK.

"Sekarang fokus bekerja untuk masyarakat dulu. Perkembangannya kita lihat saja nanti," kata Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah, menyatakan partainya belum memastikan secara resmi siapa yang akan diusung pada pilkada 2020.

Sebab, keputusan itu akan ditentukan melalui rapat kerja daerah PDI Perjuangan yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

"Juga tentunya melalui pertimbangan Ketua Umum, Megawati," ucapnya.

Namun, mantan Wali Kota Tanjungpinang ini tidak menampik, bahwa internal partai berlambang kepala banteng itu memang mengharapkan Soerya yang akan maju di pilkada tersebut.

"Soal berpasangan dengan Isdianto atau yang lainnya, tentu kita lihat dulu perkembangan karakter masyarakat Kepri, karena itu akan jadi pertimbangan partai," ucap Lis.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar